27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Pilkada Pangandaran Butuh Rp28.3 Miliar, Ini Tahapannya

Pilkada 2020. ilustrasi detikcom/ruber.id

Pilkada Pangandaran Butuh Rp28.3 Miliar, Ini Tahapannya

PANGANDARAN, ruber.id — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat membutuhkan anggaran Rp28.3 miliar.

Kepala Sub Bagian Umum KPU Kabupaten Pangandaran Imam Mustopa Kamal mengatakan, untuk kebutuhan anggaran tersebut sudah dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU Pangandaran dengan Pemkab Pangandaran.

BACA JUGA: DEEP Pangandaran Dorong Parpol Usung Kader Terbaik di Pilkada 2020

“Pada penandatanganan NPHD antara Pemkab Pangandaran dengan KPU Pangandaran anggaran akan dicairkan secara bertahap,” kata Imam kepada ruber.id, Jumat (18/10/2019).

Imam menjelaskan, secara teknis pencairan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54/2019 tentang Pengelolaan Dana, cair secara bertahap.

BACA JUGA:  Kampung Ramadan Al Hikmah, Takjil Gratis Ajak Warga Makmurkan Masjid

“Tahapan terdekat yang akan dilaksanakan di antaranya untuk penetapan jumlah dukungan calon perseorangan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/10/2019),” ucap Imam.

Imam menyebutkan, setelah ditetapkan jumlah dukungan perseorangan pada bulan November 2019, maka akan mulai sosialisasi tahapan Pilkada 2020.

“Saat ini untuk bakal calon perseorangan belum ada petunjuk teknis secara detail,” jelas Imam.

Imam menuturkan, untuk bakal calon perseorangan dari KPU RI baru ada Surat Edaran Nomor 1917.

Sedangkan untuk bakal calon bupati dan wakil untuk di Kabupaten Pangandaran minimal diusung kurang lebih 8 kursi DPRD dan penetapannya akan dilakukan pada bulan Maret 2020, mendatang. smf

Baca berita lainnya: Wabup Pangandaran Adang Hadari: Saya Tak Akan Manggung di Pilkada 2020

Related Articles

1 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles