Wednesday, 8 Apr 2020

Mujur! Pensiunan di Victoria Temukan Emas 2 Kg Senilai Rp1,2 M

Baca Juga

Menolak Punah, Pemkab Ciamis Lestarikan Peninggalan Leluhur

Menolak Punah, Pemkab Ciamis Lestarikan Peninggalan Leluhur CIAMIS, ruber.id -- Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar invitasi olahraga tradisional (Oltrad) di...

Bawaslu RI: Kontestasi Politik Nihil Jika Ada Calon Tunggal Dalam Pilkada 2020

Bawaslu RI: Kontestasi Politik Nihil Jika Ada Calon Tunggal Dalam Pilkada 2020 PANGANDARAN, ruber.id -- Fenomena calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang...

Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ribuan Warga Banjar Ikuti Pawai Ta’aruf

Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Ribuan Warga Banjar Ikuti Pawai Ta'aruf KOTA BANJAR, ruber.id -- Pemkot Banjar melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar...

Legislator Gerindra: Semoga Rekomendasi untuk Pimpinan Definitif DPRD Kota Banjar Turun Minggu Ini

KOTA BANJAR, ruber.id -- Penyebab belum adanya pimpinan definitif di DPRD Kota Banjar salah satunya karena belum turunnya rekomendasi dari pengurus pusat Partai Gerindra. Ketua...

BONGKAHAN emas seberat 2 kg yang ditemukan di sebuah ladang di Victoria. net/ruang berita

 

ruber – Ini merupakan keberuntungan luar biasa. Seorang pensiunan di Ballarat, negara bagian Victoria, berhasil  menemukan bongkahan emas atau disebut juga nugget,  seberat 2 kilogram.

Nilai nugget itu sekitar $ 130.000 atau Rp 1,2 miliar.

Pria ini memang tercatat sebagai orang yang aktif mencari emas, dan ia berhasil menemukan bongkahan yang spektakuler itu di sebuah ladang di Victoria.

Dia sudah berniat hendak meninggalkan titik penemuan, setelah menemukan sebutir peluru timah kaliber 22.

Tetapi alat detektor yang ia gunakan terus berbunyi, seolah “ngotot” memberitahukan bahwa masih ada sesuatu yang lebih jauh di ke dalaman tanah.

Betul saja. Di kedalaman sekitar 30 sentimeter di bawah tanah yang dia gali, menyembul bongkahan emas besar, yang sejak saat itu dinamai ‘You Would not Believe It’.

Mark Day dari Gold Ballarat menyebutkan, pria tersebut hanyalah seorang pensiunan yang senang mencari emas secara amatir.

Pria yang beruntung itu telah menerima tawaran $160.000 atau setara Rp1,5 milyar untuk bongkahan emas jumbonya itu.

“Dia terlihat gemetar, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan emas itu,” ungkap Day, sebagaimana dilansir dari detik.com, Selasa (30/7/2019).

“Katanya, dia belum tidur dalam tiga hari ini,” sambungnya.

Untuk menghindari kehebohan yang berlebihan, pria penemu bongkahan emas itu lebih suka tidak mengungkapkan identitasnya.

Ia juga menolak mengungkapkan lokasi di mana ia menemukan bongkahan emas atau nugget-nya itu. red

 

SUMBER: detik.com

Loading...

Komentar

loading...
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Warga Indramayu Belum Ditemukan, Tim SAR Maksimalkan Pencarian Hari Ini

INDRAMAYU, ruber.id - Memasuki tujuh hari pencarian, Kamsiah, 72, korban tenggelam di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat belum ditemukan.

Longsor Timpa Rumah Warga di Sumedang Selatan, Sekeluarga Mengungsi

SUMEDANG SELATAN, ruber.id - Tebing longsor menimpa rumah warga di Dusun Kukulu RT 02/05, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang.

Kabar Baik! Bupati Garut Bakal Lunasi Utang Warganya ke Bank Emok

GARUT, ruber.id - Kabar baik datang dari Garut, Jawa Barat di tengah pandemi COVID-19 atau wabah corona ini. Ya,...

Dua Warga Cianjur Hanyut di Kali Cijedil, Budi Hilang Terseret Arus

CIANJUR, ruber.id - Budi, 46, warga Kampung Salaerih, Desa Benjot, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat tenggelam di Kali Cijedil, Selasa (7/4/2020) sore jam...

Kemenag Minta Warga Pangandaran Tunda Akad Nikah Selama Wabah Virus Corona

PANGANDARAN, ruber.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat meminta masyarakat untuk menunda rencana pelaksanaan akad nikah. Penundaan...