Makhluk Mirip Alien Ditemukan di Australia, Hewan Apakah Itu?

Makhluk Mirip Alien Ditemukan di Australia, Hewan Apakah Itu
Foto ilustrasi from Pixabay Istockphoto

BERITA INTERNASIONAL, ruber.idHewan aneh yang mirip alien ditemukan terdampar di Pantai Bondi, Sydney, Australia. Penemuan makhluk itu pun mengejutkan publik Australia.

Diberitakan Newscom Australia, seperti dilansir dari detikcom, Minggu (10/4/2022), hewan aneh ini ditemukan oleh warga setempat bernama Drew Lambert. Saat itu, dia sedang jogging di pantai.

“Makhluk ini punya bibir seperti mau mencium,” kata dia kepada Yahoo News.

Dia pun mengaku bingung makhluk apakah ini. “Apakah ada hewan yang memiliki bibir seperti manusia,” Lambert bertanya-tanya. Menurutnya, wujudnya seperti alien dalam film legendaris yang dibintangi Sigourney Weaver.

Lambert pun menduga ini adalah sejenis ikan hiu. Tapi para ilmuwan tidak sependapat.

Baca juga:  Izinkan Penggunanya Kutuk Rusia, Nasib Instagram Serupa Facebook dan Twitter

Ilmuwan dari Sea Life Sydney Aquarium Laetitia Hannan, mengatakan itu adalah seekor ikan pari coffin (Hypnos monopterygius). Nama lainnya adalah numbfish Australia.

Kenapa disebut numb alias mati rasa? Karena ikan pari ini rupanya adalah spesies pari listrik yang bisa memberikan gelombang kejut 200 Volt jika merasa terancam.

Sejumlah penyelam pernah kena sengat sampai mati rasa. Dari situlah namanya datang. Akan tetapi, ikan ini tidak sampai menyebabkan kematian untuk manusia.

Faktanya, hewan ini adalah mangsa dari hiu macan. Ikan pari ini umumnya tinggal di pantai timur dan barat Australia dan tinggal bersama spesies ikan pari lainnya.

Editor: R004