oleh

Liga Italia Segera Bergulir, 20 Klub Serie A Sepakat Kompetisi Dilanjut hingga Akhir Musim

SPORT, ruber.id – Liga Italia Serie A sepakat dilanjutkan hingga akhir kompetisi 2019/2020. Total 20 klub sepakat liga dilanjut sampai akhir.

Kepastian itu setelah 20 klub Serie A menyepakati sisa kompetisi Liga Italia musim ini dilanjutkan.

Diketahui kompetisi Liga Italia Seriea A terhenti karena wabah virus corona.

Dilansir ruber.id dari laman BolaSport.com, suara bulat dari 20 klub Serie A ini dicapai, segera setelah Pemerintah Italia memberikan lampu hijau.

Keputusan ini bulat ini diketuk palu saat perwakilan 20 klub melakukan pertemuan darurat via video comference bersama pemangku kepentingan Liga Italia, Jumat (1/5/2020).

Dilaporkan sebelumnya, dua klub Serie A yaitu Brescia dan Torino menolak ide untuk melanjutkan sisa kompetisi Serie A musim ini.

Namun akhirnya, pada rapat Jumat ini, semua klub dan otoritas pemangku kebijakan di Italia sepakat sepakat untuk melanjutkan kompetisi.

Meski sepakat liga dilanjutkan, klub di Italia diwajibkan memenuhi seluruh prosedur dan protokol kesehatan dan keamanan, yang nantinya akan dibakukan oleh pemerintah.

Otoritas Italia juga mengancam akan menghentikan kompetisi, bila FIGC tak selaras dengan regulasi yang nantinya akan ditetapkan. (R003)

BACA JUGA: Melalui Surat Terbuka, 20 Klub Serie A Sepakat Melawan Rasisme

loading...