24.4 C
Indonesia
Rabu, Oktober 20, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Kini Anda Bisa DM Instagram Lewat Web, Ini Caranya

BERITA TEKNO, ruber.id – Akhirnya Instagram resmi meluncurkan fitur terbarunya untuk memanjakan penggunanya, Jumat (10/4/2020). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan langsung (direct messages/DM) melalui web.

Dilansir dari detikcom, sebelumnya Instagram telah menguji coba pengiriman DM melalui web sejak bulan Januari dengan melibatkan jumlah pengguna yang terbatas.

Setelah melakukan uji coba itu, Instagram pun telah menambahkan sejumlah update baru untuk membuatnya terlihat mirip DM di aplikasi mobile.

Namun, ada beberapa fitur dari aplikasi Instagram yang belum hadir. Salah satunya fitur untuk mengirim foto yang diambil langsung dari kamera.

Kemudian, tidak ada opsi untuk mengirim GIF bahkan pilihan untuk melakukan video chat lewat DM di web juga belum ada.

BACA JUGA:  Belanja Ganja via Instagram, Warga Cileunyi Ditangkap Polisi di Jatinangor

Saat ini, fitur masih terbatas untuk teks, emoji dan foto yang sudah ada di komputer. Untuk bisa menggunakan fitur ini, terlebih dahulu Anda harus masuk ke situs instagram[dot]com.

Lalu, login menggunakan username dan password akun Anda atau menggunakan akun Facebook. Selanjutnya, Anda akan masuk di halaman utama yang terlihat seperti feed Instagram di aplikasi Android ataupun iOS.

Setelah itu, klik ikon mirip pesawat kertas yang ada di pojok kanan atas untuk masuk ke DM. Anda bisa memilih akun yang pernah dikirimi pesan sebelumnya di panel sebelah kiri.

Jika ingin memulai percakapan baru, Anda cukup klik ikon pensil di atas panel tersebut. Selemat mencoba! (R004/Tasya)

BACA JUGA:  Wah-wah, Akun Gosip Lambe Turah Tiba-tiba Menghilang, Kenapa Ya?

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles