SPORTS  

Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal

Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal
Foto PSSI

BERITA SPORTS, ruber.id – Tim merah putih U-23 kembali menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2021 dengan memenangkan pertandingan melawan tim Myanmar dengan skor telak 3-1. Ini artinya, timnas U-23 telah lolos babak penyisihan di grup A SEA Games dan akan maju ke babak semifinal.

Pertandingan seru ini berlangsung di Stadion Viet Tri di Phu Tho, Vietnam, pada hari Minggu 15 Mei 2022. Supporter tim Indonesia, khususnya para penggemar bola pasti tidak melewatkan momen penentuan lolosnya tim merah putih ini.

Juga bagi yang selalu update dengan liga bola sebagai referensi saat bermain betting di m88 link tentu tidak akan melewatkan momen-momen penentuan pada pertandingan sepakbola.

Tim Indonesia Borong 3 Gol di Babak Pertama

Tim Indonesia U-23 terlihat menguasai pertandingan sejak awal bermain di babak pertama. Bagaimana tidak, di babak pertama ini tim nasional U-23 meloloskan 3 gol di gawang tim Myanmar.

Baca juga:  Hasil Liga 1 2022 Persib vs Persita, Cantanhede Cetak Gol di Laga Debut

Gol pertama diciptakan oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-6. Egy menerima rebound dari Irfan Jauhari, dan berhasil meloloskan bola ke gawang lawan dengan kaki kirinya.

Gol untuk timnas Indonesia kembali tercipta hanya dalam selang 4 menit setelah gol yang pertama. Gol kedua ini tercipta dari tembakan Witan Sulaeman yang berasal dari umpan cerdik dari Ricky Kambuaya.

Unggul 2 gol tidak membuat timnas Indonesia lengah. Tim merah putih besutan pelatih Shin Tae Yong ini tetap menggempur pertahanan tim Myanmar secara masif sampai-sampai pertahanan tim lawan kewalahan.

Namun usaha tim Myanmar U-23 pun tidak gentar. Pada menit ke-26, gawang timnas Indonesia akhirnya kebobolan. Untungnya gol ini tidak dihitung karena dianggap offside.

Menjelang akhir babak pertama, timnas Indonesia U-23 kembali membobol gawang tim Myanmar.

Baca juga:  Atalanta Gebuk Napoli, Melorot ke Posisi 3 Klasemen Serie A

Gol ketiga ini tercipta dari tendangan Marselino Ferdinan yang memanfaatkan sapuan dari pemain belakang tim lawan yang berusaha mengatasi tendangan sudut, membuat skor timnas Indonesia menjadi unggul 3 – 0 pada akhir babak pertama.

Myanmar Bobol Gawang di Babak Kedua

Tim Indonesia masih memborbardir tim lawan di babak kedua. Pada menit ke-62, Alfeandra Dewangga melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Myanmar, namun sayang tembakannya masih melenceng.

Tim Myanmar pun semakin keras melakukan perlawanan untuk meraih ketinggalan skor. Tembakan yang diluncurkan permain Myanmar Aung Kaung Man pada menit ke-63 hampir saja menembus gawang Ernando Ari Sutaryadi, namun masih gagal.

Serangan bertubi-tubi dari tim Myanmar akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-66, tendangan dari Win Naing Tun akhirnya berhasil membobol gawang timnas Indonesia. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk tim Indonesia.

Baca juga:  Jadwal Serie A: Inter vs Fiorentina, Roma vs Juventus

Tim merah putih semakin gencar melakukan serangan, namun sayang semua serangan pada babak kedua ini berhasil diselamatkan oleh tim lawan. Tendangan dari Marselino Ferdinan pada menit ke-68 pun berhasil diamankan oleh pertahanan tin Myanmar.

Irfan Jauhari kembali mencoba ciptakan gol di menit ke-76, namun sayang usahanya berhasil digagalkan pertahanan tim lawan. Pada menit ke-88 Ronaldo Kwateh melepaskan tembakan ke gawang Myanmar, namun sayang tembakannya masih meleset.

Tim Myanmar juga semakin gigih untuk menambah gol. Aung Kaung Man kembali melayangkan tembakan pada saat injury time. Untungnya tembakan ini dapat ditepis oleh Ernando.

Skor akhirnya bertahan di 3 – 1 untuk timnas Indonesia hingga akhir babak kedua. Dengan memenangkan pertandingan ini, timnas Indonesia U-23 telah mengamankan tiket menuju babak semifinal di SEA Games 2021.

Editor: R003