Monday, 25 May 2020

Kaki Kesemutan Bisa Jadi Tanda Penyakit Ini, Jangan Sepelekan!

Baca Juga

Jangan Dicontoh! Pedagang Asongan Ini Pilih Gantung Diri karena Masalah Ekonomi

TANJUNGSARI, ruber.id - Devi Priyandi, 36, memilih jalan pintas untuk mengakhiri kesulitan ekonomi yang dialaminya selama ini. Pedagang asongan...

Bocah Lucu asal Cianjur Ini Jatuh ke Sungai Cibala, Keluarga Berharap Kembali dengan Selamat

CIANJUR, ruber.id - Riko, bocah umur 2 tahun asal Kampung Sasak Anyar RT 01/03, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat jatuh...

Ini Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Wakil Ketua DPRD Banjar

BANJAR, ruber - Galuh Jaya Santana, sopir minibus nopol Z 7 X yang mengalami kecelakaan di tol Cipularang, Rabu (23/1/2019) dini hari, kondisinya sudah...

Polres Ciamis Tangkap Guru Honorer Pangandaran yang Cabuli Siswanya

Polres Ciamis Tangkap Guru Honorer Pangandaran yang Cabuli Siswanya PANGANDARAN, ruber.id -- Salah seorang guru honorer Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran inisial...

Kekurangan atau Kelebihan Vitamin

Banyak tidaknya asupan vitamin juga dapat menjadi penyebab kaki kesemutan. Ketika seseorang kurang mengonsumsi vitamin, maka kaki kesemutan sering muncul sebagai salah satu gejala.

Seperti contoh, saat tubuh kekurangan vitamin B12, kesemutan adalah hal yang sering muncul terutama di kaki.

Begitu juga sebaliknya, kelebihan vitamin ternyata juga bisa menjadi penyebab munculnya kesemutan di kaki dan tangan. Yang sering mengakibatkan kesemutan adalah kelebihan vitamin B6.

Keracunan

Adanya tumpukan racun di dalam tubuh juga bisa ditandai dengan kesemutan di kaki.

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab keracunan dalam tubuh, mulai dari yang disebabkan berbagai bahan kimia atau paparan zat tertentu.

Atau, kesemutan di kaki bisa juga terjadi karena konsumsi jenis obat-obatan tertentu.

Diabetes

Penyakit diabetes juga menjadi salah satu penyebab kesemutan yang paling dikenal. Pengidap diabetes akan merasakan kaki kesemutan pada gejala awalnya.

Bahkan, pengidap diabetes akan mengalami mati rasa diikuti kesemutan yang seringkali terjadi di kedua kaki dan naik ke lengan.

Kecanduan Alkohol

Bila Anda sering mengonsumsi atau pecandu alkohol, jangan heran jika mengalami kesemutan di kaki.

Karena, terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol bisa menjadi penyebab seseorang mengalami kaki kesemutan.

Ada dua alasan mengapa hal itu bisa terjadi. Pertama kerusakan saraf yang timbul akibat kecanduan dan defisiensi tiamin serta vitamin penting lainnya di dalam tubuh.

Itulah beberapa penyakit yang ditandai dengan gejala kesemutan pada kaki.

Apabila Anda atau anggota keluarga Anda sering merasakan kesemutan di kaki, jangan dianggap sepele dan wajar. Segera kunjungi dokter terdekat untuk mengetahui lebih lanjut penyebabnya.

Hal itu agar Anda bisa ditangani dengan tepat sehingga penyakitnya tidak semakin parah. Semoga artikel ini bermanfaat ya. (R004/tasya)

loading...

Komentar

Artikel Terbaru

Update Corona Pangandaran: 5 Orang Kontak Erat Dites Swab, 1 Pemudik Reaktif Rapid Test

PANGANDARAN, ruber.id - Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat telah melakukan tracing kasus COVID-19. Hal itu menyusul...

Kasus Corona di Garut Terus Bertambah, Total 2585 ODP

GARUT, ruber.id - Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat merilis adanya tambahan 4 kasus baru ODP.

Korlesting Listrik, Ambulans di Tanjungsari Ludes Terbakar

TANJUNGSARI, ruber.id - Mobil ambulans yang sedang diperbaiki di Dusun Lanjung RT 01/06, Desa/Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Rumah Pensiunan asal Sumedang Utara Nyaris Ludes Terbakar

SUMEDANG UTARA, ruber.id - Dapur rumah milik Wahyu, 74, di Dusun Kebon Kalapa RT 01/05, Rancamulya, Sumedang Utara, Sumedang ludes terbakar.

Hari Lebaran, Pangandaran Digoyang Gempa 5.1 Magnitudo

PANGANDARAN, ruber.id - Bertepatan dengan hari raya Idul fitri 1441 Hijriyah, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat kembali digoyang gempa, Minggu (24/5/2020).