Jika Tak Ingin Berada di Grup Neraka Champions League, Inter Harus Menangkan Liga Eropa

  • Bagikan

SPORT, ruber.id – Inter Milan yang menduduki posisi runner up di Serie A, memang dipastikan lolos otomatis ke Liga Champions musim 2020/2021.

Namun, jika pasukan Antonio Conte ingin terhindar dari grup neraka di Liga Champions musim depan, Nerazzurri harus menjuarai Europa League.

Saat ini, Inter Milan telah memastikan diri melaju ke babak perempat final Europa League, setelah pada babak 16 besar sukses menyingkirkan wakil Spanyol, dengan skor 2-0.

Di Perempat Final, Inter Milan akan menghadapi perwakilan Jerman, Bayer Leverkusen.

Dilansir dari sempreinter.com, Inter, minimal, harus mencapai semifinal Europa League untuk setidaknya membuka peluang mereka berada di Pot 3 pada undian fase grup Liga Champions.

Sebab saat ini, Romelu Lukaku cs masih berada di Pot 4, karena peringkat koefisien mereka 36.000.

“Inter harus memenangkan perempat final Liga Europa untuk meningkatkan koefisien mereka, agar bisa masuk ke Pot 3 tanpa menunggu hingga akhir babak penyisihan,” tulis sempreinter.com.

Akan tetapi, laporan dari outlet berita yang berbasis di Milan memperingatkan, Inter bisa saja disusul oleh banyak klub lainnya.

Termasuk, 4 klub yang memenangkan gelar di liga nasional masing-masing.

Selain itu, harus diingat pula, jika Inter terus melaju dan dapat menjuarai Liga Eropa, maka Inter membuka peluang untuk berada di Pot 1.

Sehingga nantinya, dapat terhindar dari grup neraka pada undian fase grup Champions League musim depan. (R015/dede)

Baca Juga: Lukaku dan Eriksen Bawa Inter Milan ke Perempat Final Europa League

  • Bagikan