19.4 C
Indonesia
Sabtu, September 18, 2021
spot_img

Innalillahi, Pakar Medsos Nukman Luthfie Meninggal Dunia

ruber — Kabar duka datang dari dunia digital Indonesia. Pakar Media Sosial Nukman Lutfhie telah berpulang pada Sabtu (12/1/2019) malam, di Yogyakarta.

Kabar duka tersebut pertama kali tersebar melalui akun instagram Muhammad Rizza.

BACA JUGA: Selat Sunda Masih Berpotensi Tsunami, BMKG Imbau Warga Waspada

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun..telah meninggal kakak kami tersayang Nukman Lutfhie Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” tulis Muhammad Rizza dk akun instagramnya.

Selain itu datang lagi dari akun twitter Alissa Wahid.

“Telah berpulang ke RahmatuLlah, pakde @nukman sekitar pk. 22.15 di Yogyakarta. Akan dimakamkan di Kendal. Lahul fatihah,” tulisnya, dilansir KOMPAS.com

Kemudian, informasi lebih jelas datang dari Koordinator Program pada organisasi literasi digital Indonesia ICTWatch Indriyatno Banyumurti.

Indriyatno memastikan kebenaran informasi tersebut, setelah berkomunikasi langsung dengan adik almarhum,, termasuk soal rencana pemakaman. 

“Ketika (beliau) sedang liburan ke Yogyakarta, sempat kena serangan stroke,” ujar Indriyatno.

Indriyatno menuturkan, sebelumnya kondisi Nukman mulai membaik dan rencananya akan dibawa ke Jakarta pada Minggu (13/1/2019).

Namun, Lukman mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu sekitar Jam 22.00 WIB.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah, Minggu.

Nukman merupakan sosok yang dikenal luas di dunia digital termasuk media sosial. Pandangannya terhadap perilaku bermedia sosial kerap menjadi rujukan. Salah satunya, yang terakhir menyangkut etika selfie di kawasan terdampak bencana pada akhir Desember 2018.

Nukman juga disebutkan cukup serius menyikapi fenomena hoaks dan upaya meminimalisasinya.

Ucapan duka mulai membanjiri akun instagram Nukman, pada foto terakhir yang dia unggah pada 4 Januari 2019. Di Twitter, tagar #RIPNukman juga sudah menjadi trending topic.

Sebelum dikenal dengan pandangan-pandangannya soal media sosial, Nukman lebih dulu diakui sebagai pakar internet marketing di Indonesia. red

loading…


BACA JUGA:  Bertambah, Jamaah Haji Asal Pangandaran Ini Wafat di RS An Noor Makkah

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles