SPORTS  

Hadapi Perlawanan Gigih, Hendra/Ahsan Laju ke Final Blibli Indonesia Open 2019

Ahsan hendra
Ahsan hendra

ruberSPORT Seusai menaklukkan kegigihan pasangan asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil kantongi satu tiket ke babak final Turnamen Bulu Tangkis Blibli Indonesia Open 2019.

Pada babak semifinal yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2019), pasangan yang berjuluk “The Daddies” itu menghentikan langkah Hoki/Kobayashi dalam tiga gim yang berlangsung 57 menit, dengan skor 17-21, 21-19, 21-17.

Alhasil, Hendra/Ahsan pun dapat terus laju ke laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.

Pada set pertama, pertarungan berjalan sengit, diikuti saling susul poin. Namun, skor akhir diraih pasangan Jepang Hoki/Kobayashi dengan skor 21-17.

Baca juga:  Peluang Bandung Bjb Tandamata Lolos ke Final Four Masih Terbuka Lebar

Pada gim kedua, The Daddies mengubah pola dan memimpin permainan. Meskipun beberapa kali pasangan Jepang itu sempat menyusul kedudukan, namun akhirnya gim jadi milik The Daddies, dengan skor 21-19 dan “memaksa” terjadinya gim penentuan.

Memasuki gim ketiga, persaingan kian ketat. Walaupun permainan dibuka dengan skor 3-2 untuk keunggulan Hoki/Kobayashi, Hendra/Ahsan berhasil mengejar dan melampaui pasangan Jepang itu dengan perolehan 5-3.

Setelah itu, The Daddies terus memimpin hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-17.

Berdasarkan riwayat pertarungan, Hendra/Ahsan dan Hoki/Kobayashi belum pernah bertemu di lapangan.

Pertandingan di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 tersebut jadi pertemuan pertama bagi kedua ganda putra tersebut.

Sebelumnya, di babak perempat final yang digelar Jumat (19/7), Hendra/Ahsan menaklukkan pasangan yang juga berasal dari Jepang, yakni Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam tiga set dengan skor 21-15, 9-21, 22-20. red

Baca juga:  Daftar Negara yang Berpeluang Besar Juarai Piala Dunia 2022, Tim Mana Unggulanmu?

 

Foto dan sumber berita: antaranews.com