Gara-gara Parkir Sembarang, Sebuah Mobil Mewah Ditempeli Benda Ini

  • Bagikan
Mobil pembalut
MOBIL yang "dihukum" warga Hanoi, karena parkir sembarangan. net/ruang berita

ruber – Di berbagai negara, larangan ihwal parkir sembarang sudah lazim berlaku. Ketentuan ini dibuat agar pengendara mobil bisa lebih tertib, sehingga penumpukan kendaraan yang bisa mengakibatkan kemacetan bisa dihindari.

Walaupun ada sanksi bagi para pelanggar parkir, tetapi masih ada saja orang yang “meletakkan” kendaraannya dengan sembarangan.

Tak jarang, ulah pelanggar parkir menjengkelkan orang lain, lantaran mobilnya menghalangi banyak orang. Itu pulalah yang terjadi di Hanoi, Vietnam, baru-baru ini.

Uniknya, pelanggar parkir Sembarang di Hanoi ini mendapatkan sanksi bukan dari Satpol PP atau penjaga ketertiban kota lainnya, melainkan sanksi sosial yang dijatuhkan warga yang tengah berada di lokasi.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (9/7/2009), sebuah mobil mewah warna merah yang parkir sembarangan mendapatkan sanksi unik dari warga sekitar.

Diketahui, mobil itu menghalangi kendaraan lain yang ingin masuk area parkir toko minuman.

Karena kesal, ketika pemilik mobil tengah berbelanja di dalam toko, warga segera menempelkan puluhan pembalut di badan mobil tersebut. Mulai dari kap, kaca,  bumper, bagian atap, hingga pintu mobil. Tak ada yang terlewat.

Tapi, sayangnya, sampah plastik pembungkus pembalut justru berserakan di mana-mana. Tentu saja kodisi itu cukup mengganggu pemandangan.

Ketika pria pemilik mobil keluar dari toko minuman, ia terkejut melihat mobil mewahnya dipenuhi pembalut.

Awalnya, pria pemilik mobil yang parkir Sembarang  itu mencoba melepaskan pembalut satu per satu, sendirian.

Namun, karena pembalut yang terpasang cukup banyak, dan sebagian besar sulit dilepaskan karena begitu lekatnya, maka pria itu pun akhirnya menyerah.

Belum diketahui, dari mana gerangan warga mendapatkan begitu banyak pembalut untuk menjatuhkan sanksi. Apakah ada penyedia, warga membeli sendiri, belum jelas.

Ada-ada saja. red

Foto: MOBIL yang “dihukum” warga Hanoi, karena parkir sembarangan. net/ruang berita

 

SUMBER: liputan6.com

  • Bagikan