Festival 29 SCTV di Tanjungsari Sumedang Disambut Antusias Warga

  • Bagikan
TARIAN Jaipong khas Jawa Barat turut mengiringi jalanya parade Festival 29 SCTV di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. ist/ruang berita
TARIAN Jaipong khas Jawa Barat turut mengiringi jalanya parade Festival 29 SCTV di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber – Ribuan warga Sumedang tampak antusias menikmati rangkaian acara HUT ke 29 tahun SCTV yang diselenggarakan di Alun-alun Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Sabtu (3/8/2019).

Head of Program Communication SCTV Verno Nitiprodjo mengatakan, pihaknya kerap mendapatkan permintaan dari pemirsa SCTV di berbagai kota agar dapat disambangi kemeriahan roadshow jelang HUT SCTV.

Verno juga menyampaikan, di tahun ketiga kali ini, SCTV akan menggelar Festival 29 di enam kota yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dan mata acara yang disuguhkan pun tampil dengan kemasan yang lebih meriah serta tetap ramah keluarga.

Baca juga:  Tak Lekang Dimakan Zaman, Perabot Tradisional Ini Tetap Eksis di Sumedang

“Selain layar tancap film box office Indonesia yang sudah menjadi signature event SCTV, masyarakat juga akan terlibat langsung menjadi bagian utama dari beberapa mata acara Festival 29,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Verno, Festival 29 juga menawarkan kegiatan luar ruang. Yang selain menghibur, juga sekaligus menjadi wahana keakraban masyarakat sejak siang hingga sore seperti lomba mewarnai, untuk siswa TK dan SD, senam massal dan aneka lomba seru, serta penampilan band musik.

“Ditambah tahun ini Festival 29 memperkenalkan mata acara teranyarnya yaitu lomba drumband dan tari kreasi antar SD, dan parade 29 yang akan berjalan berkeliling serta diikuti pemirsa setia SCTV lengkap dengan atribut dekoratif untuk menunjukan kecintaanya terhadap SCTV,” terangnya.

Baca juga:  Irigasi Nagrog Sumedang yang Habiskan Anggaran Miliaran, Hingga Berujung Petani Enggan Bayar Pajak

Sementara itu, setelah Festival 29 dilaksanakan di Banjarnegara, Tuban, Lamongan dan Sumedang, selanjutnya sebagai penutup akan digelar di dua kota lainnya pada Sabtu (17/8/2019).

“Nanti akan berakhir di Lapangan Pakelan (Prangkoan), Kecamatan Martoyudan, Kabupaten Magelan, Jawa Tengah dan Lapangan Gumbira, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, dua artis Sinetron SCTV yang hadir pada acara tersebut Andrew Andika dan Valerie Tifanka mengaku senang kedatangannya disambut hangat oleh para fans di Sumedang.

“Disini enak, udaranya dingin. Mudah-mudahan kapan-kapan ada syuting disini. Tidak hanya ditempat-tempat yang biasa,” katanya saat menyapa fans. bay

loading…


  • Bagikan