Rabu, 5 Agu 2020

Diduga Korban Trafficking, Belasan Gadis Bandung Diamankan di Eks Lokalisasi

Baca Juga

Harap Tenang, Sumedang Aman dari Begal! Kapolres: Saya Pastikan Itu

Simak video wawancaranya, klik foto/gambar di atas. Harap Tenang, Sumedang Aman dari Begal! Kapolres: Saya Pastikan Itu SUMEDANG, ruber.id -- Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo memastikan Kabupaten...

KPK OTT Bupati Indramayu, 8 Pejabat Turut Diamankan

KPK OTT Bupati Indramayu, 8 Pejabat Turut Diamankan INDRAMAYU, ruber.id -- Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Indramayu Supendi. Bupati Indramayu, diamankan...

Berperan Dalam Pembangunan Pangandaran, Aswaja Center Gencar Roadshow

PANGANDARAN, ruber.id - Menyelaraskan organisasi dengan pemerintah daerah, Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Center Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gencar roadshow ke berbagai pelosok.

Sarri Latih Juventus, Icardi-Dybala Segera Bertukar Kostum

SPORT.ruber -- Maurizio Sarri dipastikan melatih jawara Serie A Italia, Juventus. Kepastian itu membuka peluang pertukaran antara striker Inter Milan Mauro Icardi dengan Paulo...

ILUSTRASI. net/ruang berita

SITUBONDO, ruber — Belasan gadis muda  asal Bandung diamankan dari area bekas lokalisasi di Situbondo. Di antaranya ada gadis yang masih di bawah umur.

Saat ini polisi mendalami dugaan terjadinya tindak pidana perdagangan manusia atau human trafficking dalam kasus itu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur, pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara untuk menentukan arah penyelidikan.

“Karena sangat mungkin ada unsur trafficking,” katanya, Minggu (28/7/2019).

Belasan gadis belia asal Bandung itu tiba di eks lokalisasi pelacuran Gunung Sampan, Desa Kotakan, Situbondo, sekitar sebulan yang lalu, secara bertahap.

Berdasarkan keterangan, seseorang telah mengajak mereka ke tempat ini.

Si pengajak menjanjikan pekerjaan di sebuah tempat karaoke di Situbondo, dengan gaji menggiurkan.

Sebagian korban bahkan dibujuk dengan disodori uang hingga Rp7 juta. Uang itu disebutkan sebagai bentuk pinjaman tanpa bunga.

Pengembalian pinjaman itu bisa dicicil dari hasil kerja.

“Saya dikasih pinjaman Rp7 juta. Sebagian sudah saya kirim ke keluarga untuk bayar utang, sebagian saya pakai buat keperluan sehari-hari,” kata seorang korban di Mapolres Situbondo.

“Awalnya sih diajak kerja di tempat karaoke di Situbondo. Dia tidak bilang kalau ada BO-nya (booking),” sambungnya.

Mereka baru tahu pekerjaan yang sebenarnya di tempat eks lokalisasi, setelah berada di tengah perjalanan menuju Situbondo.

Saat itu, si perekrut mengutarakan bahwa tugas gadis-gadis ini nanti tak hanya sebagai joki di tempat karaoke saja. Tetapi juga harus selalu siap melayani tamu yang mengajaknya ke dalam kamar.

“Bilangnya sudah perjalanan. Saya takut mau pulang lagi karena sudah pamit ke keluarga. Lagian juga tidak punya ongkos buat pulang,” imbuh korban yang lainnya.

Setelah bekerja di eks lokalisasi pelacuran, apa yang dikatakan si perekrut itu ternyata benar.

Mereka tak hanya bekerja di tempat karaoke. Melainkan juga harus melayani tamu yang mengajaknya check in ke kamar.

Uang dari hasil kerja ini lalu dikumpulkan oleh salah seorang pengepul, selanjutnya disetorkan kepada muncikari yang menangani mereka.

“Kalau dalam gelar perkara nanti ditemukan dugaan unsur trafficking, kami akan segera terbitkan LP-nya (laporan polisi),” tutur Masykur. red

 

 

SUMBER: detik.com

 

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Minta Bukti Cinta, Gadis di Tasikmalaya Digagahi Pacarnya 2 Kali

TASIKMALAYA, ruber.id - Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat ringkus seorang pria berinisial F, 19. Pelaku ditangkap karena melakukan persetubuhan...

Bupati Sumedang Lantik 381 Pejabat, Ini Daftar Nama dan Jabatan Barunya

SUMEDANG, ruber.id - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik 381 pejabat eselon III, dan IV di lingkungan Pemkab Sumedang, Rabu (5/8/2020).

Dua Petugas Medis di Puskesmas Conggeang dan 2 Perawat RSUD Sumedang Positif Corona

SUMEDANG, ruber.id - Dua perawat di ruang ICU RSUD Kabupaten Sumedang terkonfirmasi positif COVID-19, Rabu (5/8/2020). "Iya betul, hasil...

Ratusan Pejabat Sumedang Dilantik via Zoom

SUMEDANG, ruber.id - Ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional akan diambil sumpah janji jabatannya melalui aplikasi Zoom, Rabu (5/8/2020).

Daftar Skuat Inter Milan di Europa League

SPORT, ruber.id - FC Internazionale Milano telah mengumumkan daftar pemain jelanh putaran final Europa League 2019/20 ke UEFA. Pada laga...