24.4 C
Indonesia
Selasa, September 21, 2021
spot_img

Demi Penyegaran ASN Subang, 3 Pejabat Dikukuhkan Kembali

SUBANG, ruber – Setelah melalui pembenahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Subang akhir Desember 2018 lalu, tiga pejabat yang sebelumnya sudah diistirahatkan, kini kembali dilantik.

BACA JUGA: Jembatan Cibereng Indramayu Terendam Arus Sungai, Warga Diminta Sabar

Mereka dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Subang H Ruhimat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Dewi Sartika, Subang, Selasa (22/1/19).

Pelantikan dan pengukuhan ini, kata Kepala BKPSDM Nina Herlina, mengacu pada Surat Keputusan Bupati Subang Nomor 821.2/87/BKPSDM tanggal 22 Januari 2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.

“Sedangkan untuk mengisi posisi OPD yang masih kosong, kami masih menunggu proses lebih lanjut melalui proses open bidding,” kata Nina, Selasa (22/1/2019).

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut berada di lingkungan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar).

Masing-masing adalah Drs H Syawal MSi, H Hidayat SAg MSi dan H Tatang Supriyatna SIp.

Sementara itu Bupati Subang H Ruhimat mengakui, sejak dirinya menjabat sebagai bupati, sudah 3 kali melantik pejabat untuk mengisi OPD baru, dengan tujuan peningkatan kinerja, pemantapan dan kapasitas lembaga.

“Semuanya tahapan yang ditempuh hingga pelantikan telah melalui beberapa proses sesuai regulasi, sehingga saya pastikan sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata Ruhimat.

Pelantikan ini, Sebut Ruhimat, juga merupakan ikhtiar dari penyegaran dan peningkatan kinerja ASN, sekaligus menjaga kesinambungan.

“Jadi, bukan sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada posisi krusial untuk kepentingan tertentu, melainkan lebih berorientasi pada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka mendongkrak kinerja, sehingga penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik jadi lebih baik,” ucap Ruhimat. red

loading…


BACA JUGA:  Hujan di Kahatex: Banjir Lagi Macet Lagi, Ini Salah Siapa? Pak Jokowi Tolong!

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles