27.4 C
Indonesia
Selasa, Oktober 19, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Bupati Dony Pimpin Upacara HUT ke 74 TNI

HUT ke 74 TNI di Kodim 0610/Sumedang, Sabtu (5/10/2019). agoeng/ruber.id

Bupati Dony Pimpin Upacara HUT ke 74 TNI

SUMEDANG, ruber.id — HUT TNI ke 74 di Wilayah Kabupaten Sumedang dilaksanakan di Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel No 64 Sumedang.

Pelaksanaan Upacara HUT TNI Tahun 2019 ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, Ketua LVRI Sumedang, Ormas FKPPI dan tamu undangan lainnya, Sabtu (5/10/2019).

Dalam upacara bendera, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir sebagai inspektur menyampaikan amanat Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto) kepada seluruh anggota dan jajaran TNI Kodim 0610/Sumedang.

“Selamat ulang tahun ke 74 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang kita cintai dan banggakan bersama,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kadin Sumedang Dukung Pembangunan Masjid dan Menara Kujang Sepasang

“Tema pokok pada kegiatan HUT TNI tahun ini adalah TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.”

“Kami dan seluruh jajaran TNI, khususnya mewakili panglima TNI mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa atas gugurnya para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah sesuai amanat Panglima TNI menyampaikan, pihaknya menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi berbagai macam tantangan ketika bertugas,” katanya.

Selain itu, kata Novianto, tingkatkan soliditas, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar menjadi pemersatu bangsa yang sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA:  Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Sumedang Dilakukan Satgas Desa

“Jadilah agen perubahan yang positif, jalani tugas dengan ikhlas karena setiap tugas merupakan kepentingan bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang turut hadir dalam acara HUT TNI mengucapkan selamat Dirgahayu kepada TNI yang ke 74.

“Semoga Tuhan selalu menyertai dan ridho atas pengabdian TNI bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sangat kami cintai dan banggakan.”

“TNI/Polri Sumedang sudah lama bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung program Pemkab,” paparnya.

Tak hanya upacara bendara, dalam peringatan Dirgahayu TNI yang ke 74 ini panitia menggelar berbagai hiburan dan konser musik dengan berbagai hadiah undian. agoeng

Related Articles

3 KOMENTAR

Comments are closed.

- Advertisement -

Latest Articles