Sabtu, 15 Agu 2020

Buah Ini Dapat Membantu Anda Tidur Nyenyak, Cobain Deh!

Baca Juga

Berenang di Irigasi Hingga Terbawa Arus, Warga Karawang Ditemukan Tewas

Berenang di Irigasi Hingga Terbawa Arus, Warga Karawang Ditemukan Tewas KARAWANG, ruber.id -- Edy Purnomo, 19, ditemukan tewas tenggelam, Selasa (26/11/2019) sekitar jam 10.00 WIB. Edy...

Ditinggal Pergi saat Memasak Sirup, Rumah Warga Sumedang Ludes Terbakar

CONGGEANG, ruber.id - Sebuah rumah di Dusun Kukulu RT 02/02, Desa Padaasih, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang ludes terbakar. Rumah...

Puluhan Siswa dari 18 SDN di Tanjungmedar Ikuti Pentas Kreasi

SUMEDANG, ruber - Puluhan peserta mengikuti seleksi pentas kreasi siswa di SDN Cinangsi, Desa Sukamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang. Kegiatan ini diproyeksikan sebagai upaya menjaring siswa...

Ikut Seleksi CPNS di Pemkot Bandung? Ini Jadwal dan Informasi Lengkap SKD CASN

Ikut Seleksi CPNS di Pemkot Bandung? Ini Jadwal dan Informasi Lengkap SKD CASN KOTA BANDUNG, ruber.id -- Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung,...

TIPS & GAYA HIDUP, ruber.id – Tidur merupakan aktivitas rutin yang biasa kita lakukan setiap hari.

Namun, tak jarang kita merasa bahwa ketika bangun tidur masih merasa lelah atau mengantuk padahal sudah tidur dalam waktu lama.

Sebenarnya, tidur yang baik bukan berarti dengan waktu yang lama. Tapi, tidur berkualitas adalah yang tidak terganggu dan merupakan rutinitas yang tidak memerlukan usaha untuk melakukannya.

Karena itu, orang yang tidur nyenyak tidak butuh waktu banyak untuk mendapatkan istirahat.

Jika Anda salah satu dari mereka yang susah mendapatkan tidur nyenyak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya mengonsumsi buah-buahan yang dipercaya dapat membantu kualitas tidur Anda.

Melansir dari liputan6.com, Ben Greenfield menjabarkan daftar belanjaan makanan tertentu yang bisa membantu tidur nyenyak.

Dari sekian banyak daftarnya, dua di antaranya ada buah-buahan yang menurut berbagai penelitian dapat menjadi alat bantu tidur.

BACA JUGA: Ini Daftar Makanan dan Minuman Penghilang Bau Mulut

Pertama adalah buah ceri. Ada sebuah studi pada 2012, menunjukkan bahwa jus ceri  mengandung kadar fotokimia yang tinggi, termasuk melatonin.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan kadar melatonin pada manusia, bersamaan dengan waktu di tempat tidur, total waktu tidur dan efisiensi tidur.

Para peneliti dalam studi yang diberi judul “suplemen jus ceri” itu menyimpulkan bahwa konsumsi jus ceri asam dapat membantu dalam memerangi gangguan tidur.

Kedua adalah buah kiwi. Nah, buah Kiwi mengandung hormon serotonin yang meningkatkan mood dan membantu dalam produksi melatonin regulator siklus tidur. 

Tahun 2011 lalu, sebuah penelitian menilai kualitas tidur setelah orang dewasa yang kurang tidur mengonsumsi dua potong buah, satu jam sebelum tidur, selama sebulan penuh.

Hasilnya, di seluruh papan, skor waktu bangun setelah tidur partisipan turun 28.9 persen. Total waktu tidur meningkat 13.4 persen.

Jadi, buat Anda yang ingin tidurnya nyenyak dan berkualitas, cobain deh mengonsumsi buah-buahan ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya (R004/Tasya)

Komentar

loading...

Artikel Terbaru

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Melonjak, Total Akumulasi 67 Orang

SUMEDANG, ruber.id - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat terus melonjak. Sabtu (15/8/2020), ada tambahan 12 orang.

Hari Ini Ada 12 Warga Sumedang Positif Corona: 7 Tenaga Medis, 2 Situraja, Tomo, Ujungjaya, Rancakalong

SUMEDANG, ruber.id - Hari ini, Sabtu (15/8/2020), Kabupaten Sumedang, Jawa Barat kembali mencatatkan kasus baru pasien positif virus corona.

BPPSDMP Sebut Hasil Bumi di Pangandaran Tak Kalah Dengan Daerah Lain

PANGANDARAN, ruber.id - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Dedi Nursyamsi menyebut hasil bumi...

Sekolah Tatap Muka di Pangandaran Dimulai Awal September

PANGANDARAN, ruber.id - Pemkab Pangandaran, Jawa Barat berencana memulai kembali pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal September 2020.

Dukung Program Bantuan Subsidi Upah Pemerintah, BPJAMSOSTEK Kumpulkan Rekening Peserta

JAKARTA, ruber.id - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi kepada pekerja swasta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.