21.4 C
Indonesia
Kamis, Juli 29, 2021
spot_img

Buah Ini Dapat Membantu Anda Tidur Nyenyak, Cobain Deh!

TIPS & GAYA HIDUP, ruber.id – Tidur merupakan aktivitas rutin yang biasa kita lakukan setiap hari.

Namun, tak jarang kita merasa bahwa ketika bangun tidur masih merasa lelah atau mengantuk padahal sudah tidur dalam waktu lama.

Sebenarnya, tidur yang baik bukan berarti dengan waktu yang lama. Tapi, tidur berkualitas adalah yang tidak terganggu dan merupakan rutinitas yang tidak memerlukan usaha untuk melakukannya.

Karena itu, orang yang tidur nyenyak tidak butuh waktu banyak untuk mendapatkan istirahat.

Jika Anda salah satu dari mereka yang susah mendapatkan tidur nyenyak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya mengonsumsi buah-buahan yang dipercaya dapat membantu kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:  Asam Lambung Naik saat Puasa, Ini Cara Mengatasinya
BACA JUGA:  Hindari Minuman-minuman Ini Saat Sahur Agar Puasa Lancar

Melansir dari liputan6.com, Ben Greenfield menjabarkan daftar belanjaan makanan tertentu yang bisa membantu tidur nyenyak.

Dari sekian banyak daftarnya, dua di antaranya ada buah-buahan yang menurut berbagai penelitian dapat menjadi alat bantu tidur.

BACA JUGA: Ini Daftar Makanan dan Minuman Penghilang Bau Mulut

Pertama adalah buah ceri. Ada sebuah studi pada 2012, menunjukkan bahwa jus ceri  mengandung kadar fotokimia yang tinggi, termasuk melatonin.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan kadar melatonin pada manusia, bersamaan dengan waktu di tempat tidur, total waktu tidur dan efisiensi tidur.

Para peneliti dalam studi yang diberi judul “suplemen jus ceri” itu menyimpulkan bahwa konsumsi jus ceri asam dapat membantu dalam memerangi gangguan tidur.

BACA JUGA:  Hindari Minuman-minuman Ini Saat Sahur Agar Puasa Lancar
BACA JUGA:  Dilema Akhir Pekan, Pernah Ngalamin Gak?

Kedua adalah buah kiwi. Nah, buah Kiwi mengandung hormon serotonin yang meningkatkan mood dan membantu dalam produksi melatonin regulator siklus tidur. 

Tahun 2011 lalu, sebuah penelitian menilai kualitas tidur setelah orang dewasa yang kurang tidur mengonsumsi dua potong buah, satu jam sebelum tidur, selama sebulan penuh.

Hasilnya, di seluruh papan, skor waktu bangun setelah tidur partisipan turun 28.9 persen. Total waktu tidur meningkat 13.4 persen.

Jadi, buat Anda yang ingin tidurnya nyenyak dan berkualitas, cobain deh mengonsumsi buah-buahan ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya (R004/Tasya)

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles