29.4 C
Indonesia
Jumat, Oktober 22, 2021
BJB KPRBJB KPRBJB KPR

Bersaing dengan Brasil, Surabaya Jadi Kandidat Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021

BERITA NASIONAL, ruber.id – Surabaya, Jawa Timur dipastikan jadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 atau Usia 20 pada tahun 2021, mendatang.

Merespons hal ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku begitu bahagia. Sampai-sampai, surat dari Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, sebagai penyelenggara Piala Dunia tidak ia baca.

“Pokoknya tahu dapat surat dari FIFA, saya sudah senang banget,” kata Risma. Sebagaimana dikutip ruber.id dari tribunnews, Selasa (27/8/2019).

Risma Optimistis

Risma tetap optimistis Surabaya akan terpilih. Walaupun, ada kompetitor berat. Yakni Brasil, yang sudah dua kali menjadi tuan rumah turnamen serupa.

Risma sudah yakin atas kinerjanya di Surabaya. Sehingga, Kota Pahlawan ini memang sudah mumpuni jadi tuan rumah turnamen akbar Piala Dunia U-20 tahun 2021.

BACA JUGA:  Tuntaskan Masalah Sampah, Risma Diminta ke Jakarta

“Memang masih bersaing dengan Brasil. Tapi saya yakin dengan apa yang sudah kami lakukan di Surabaya. Kami akan fight dengan menunjukkan bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah. Saya optimistis, bisa memenangkan bidding sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20,” tegas Risma.

Risma menambahkan, bila sudah diputuskan Surabaya menjadi tuan rumah. Maka, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue utama ajang World Cup U-20 Tahun 2021, nanti.

Oleh karenanya, sambung Risma, tantangan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tak sekadar improvisasi GBT. Akan tetapi, juga dari sisi pengembangan lapangan latihan, menuju standar internasional. Dan Surabaya, sudah memiliki semua itu.

“Kalau bidding-nya 2-3 bulan lagi, kami siap, Insya Allah,” katanya. (Arsip ruber.id)

BACA JUGA:  Final Piala Dunia U20, Ukraina vs Korea Selatan Malam Ini: Harapan Oppa, Wakil Asia Bisa Juara

SUMBER: tribunnews

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles