Tugas Dewan Berat, Dudi: Digowes Saja Biar Enjoy

By Anastasya 03 Nov 2018, 12:01:53 WIBSumedang

Tugas Dewan Berat, Dudi: Digowes Saja Biar Enjoy

ANGGOTA DPRD Sumedang Dudi Supardi menggunakan sepeda saat mengunjungi Desa Banyuresmi. iqbal/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Banyak orang berpandangan bahwa menjadi anggota DPRD itu enak, setiap melaksanakan tugas pasti ada SPJ-nya. 

Padahal, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sumedang H Dudi Supardi mengatakan, menjadi anggota dewan itu berat. Karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan berbagai kepentingan.

Salah satunya adalah harus bisa menampung aspirasi masyarakat, yang dalam implementasinya dilaksanakan melalui Saba Desa. Yaitu program kunjungan anggota dewan ke masyarakat secara langsung.

Anggota DPRD dari PAN itu menuturkan, untuk menjalankan fungsi tersebut diperlukan komitmen dan rasa tanggung jawab terhadap kinerja.

Bagaimana tidak, kata Dudi, dalam waktu yang seharusnya istirahat, anggota DPRD diwajibkan datang ke suatu daerah yang sudah ditentukan dan kadang terpencil. 

"Seandainya saja bukan karena kesadaran tugas dan tanggung jawab, sudah pasti tidak akan hadir pada acara tersebut," ujarnya.

Oleh karena itu, ungkap Dudi, perlu trik atau cara agar dapat tetap senang dalam melaksanakan tugas tersebut.

Salah satunya, menghadiri Saba Desa tersebut sekaligus berolahraga dengan menggunakan sepeda.

Seperti yang dilakukannya saat Saba Desa ke Desa Banyuresmi, Kecamatan Sukasari, belum lama ini.

Dudi mengatakan, selain berolahraga agar tubuh tetap fit, perjalanan dengan bersepeda juga lebih santai. Dapat menikmati pemandangan daerah tersebut yang terdiri sawah yang berbukit-bukit.

"Saya menikmatinya, enjoy dalam melaksanakan tugas. Selain itu, olahraga dan rekreasi juga dijalankan," ungkapnya. muhammad iqbal

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment