Tak Sesuai Aturan, Rambut Polisi Banjar Dicukur Langsung oleh Kasi Propam

By Anastasya 08 Nov 2018, 11:26:59 WIBBanjar

Tak Sesuai Aturan, Rambut Polisi Banjar Dicukur Langsung oleh Kasi Propam

ANGGOTA Polres Banjar dipotong rambutnya oleh Kasi Propam Iptu Helmizar karena panjangnya tidak sesuai aturan yang sudah ditentukan. agus purwadi/ruang berita


BANJAR, ruber -- Usai pelaksanaan apel pagi Waka Polres Banjar Kompol Ade Najmulloh didampingi Kasi Propam Iptu Helmizar melakukan pemeriksaan kerapian sikap tampang kepada seluruh anggota Polres Banjar di Halaman Mapolres Banjar, Kamis (8/11/2018).

Hal ini dimaksudkan agar dalam bertugas, para anggota dapat menampilkan performance yang terbaik di hadapan masyarakat.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Kompol Ade bersama Iptu Helmizar meliputi pemeriksaan surat-surat dan sikap tampang anggota meliputi KTP, SIM, KTA, surat senjata api, STNK dan kerapian baju serta rambut. 

Namun ada yang berbeda dari pemeriksaan-pemeriksaan sikap tampang sebelumnya. Para personel Polres Banjar yang terlihat rambutnya panjang atau tidak sesuai aturan langsung digunting di tempat oleh Iptu Helmizar. 

Helmizar mengatakan, giat razia ini rutin dilaksanakan karena sejak awal menjadi anggota Polri sudah ada ketentuan dan peraturan yang jelas tentang sikap tampang dan cara bersikap.

"Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan bagi personil  berseragam dinas sesuai PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri," katanya kepada ruber. 

Kompol Ade menambahkan, sebagai anggota Polri, baiknya sebelum menertibkan masyarakat harus bisa menertiban diri sendiri dahulu. Karena tugas polisi itu bersentuhan langsung dengan masyarakat maka harus dapat menjadi contoh. " Anggota Polri harus memberikan contoh kepada masyarakat," sarannya. agus purwadi

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment