Selain Difasilitasi KPU Sumedang, Parpol Bisa Tambah APK

By aminullah 04 Nov 2018, 20:32:08 WIBPolitik

Selain Difasilitasi KPU Sumedang, Parpol Bisa Tambah APK

KETUA Divisi Teknis, Penyelenggaraan dan Logistik KPU Sumedang Iyan Sopian. dodi/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Tiap partai politik peserta Pemilu 2019 dapat menambah Alat Peraga Kampanye (APK), selain yang difasilitasi KPU Sumedang.

Ketua Divisi Teknis, Penyelenggaraan dan Logistik KPU Sumedang Iyan Sopian mengatakan, penambahan APK yang dicetak oleh peserta Pemilu 2019 tingkat kabupaten Sumedang untuk baligo paling banyak 5 buah/desa/kelurahan dengan ukuran paling besar 4x7 meter.

Sedangkan untuk spanduk, paling banyak 10 buah/desa/kelurahan dengan ukuran paling besar 1.5x7 meter, dan untuk billboard atau video tron paling banyak 2 buah di tingkat kabupaten paling besar ukuran 4x8 meter.

"Terkait desain dan materi APK, untuk anggota DPRD kabupaten dapat memuat caleg di daerah pemilihan yang bersangkutan dan jumlah APK dengan desain caleg DPRD kabupaten adalah bagian dari keseluruhan jumlah APK yang ditentukan untuk parpol," ujarnya.

Iyan menuturkan, untuk APK yang difasilitasi KPU meliputi baliho Cappres/Cawapres, masing-masing 10 buah, spanduk masing-masing 16 buah.

Lalu, untuk partai politik baliho masing-masing 10 buah dan spanduk 16 buah/partai politik. Sedangkan, untuk calon anggota DPD Jabar, tiap calon 10 buah/spanduk.

"Untuk desain dan materi APK telah diserahkan peserta pemilu pada 31 Oktober lalu. Selanjutnya, KPU akan mencetak dan membagikan APK kepada peseta sekitar bulan Desember 2018," katanya. dodi

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment