Sambut HKN ke 54, Dinkes Sumedang Galakan Pemeriksaan PTM ASN di Lingkungan Pemda

By aminullah 07 Nov 2018, 19:35:13 WIBSumedang

Sambut HKN ke 54, Dinkes Sumedang Galakan Pemeriksaan PTM ASN di Lingkungan Pemda

INSPEKTUR Inspektorat Sumedang Subagio mengikuti tes kesehatan dalam rangka HKN ke 54 tingkat Kabupaten Sumedang. iqbal/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 54, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) melaksanakan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tak Menular di lingkungan Pemda Sumedang.

Kepala Bidang P2P Dokter Renny K Anton mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi faktor-faktor resiko penyakit tidak menular secara dini.

Seperti diabetes, darah tinggi/ hipertensi, penyakit paru obstruktif kronis dan sebagainya. Yang mana, jumlah pengidap penyakit tersebut cenderung meningkat tiap tahunnya.

"Pemeriksaannya terdiri dari pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah," ujarnya kepada ruber.

Selain itu, kata Renny, meliputi juga beberapa pemeriksaan lain yang terindikasi, seperti gula darah asam urat, kolestetol, kadar CO dalam paru dan lain-lain yang mencapai 168 orang.

"Namun kami belum bisa menyimpulkan karena datanya harus diolah dulu," tuturnya.

Rencananya, kata Renny, pihaknya akan merutinkan pemeriksaan tersebut dan dijadwalkan dilaksanakan sebulan sekali di lingkungan sekretariat daerah dan sejumlah SKPD.

"Di lingkungan dinkes sendiri, pemeriksaan ini sudah berjalan tiap hari Jumat, minggu ke empat tiap bulannya," katanya. muhammad iqbal

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment