Program Layad Rawat, Dinkes Sumedang Hadirkan Dokter ke Tiap Rumah Warga
Di-Launching 15 November

By aminullah 04 Nov 2018, 19:11:29 WIBSumedang

Program Layad Rawat, Dinkes Sumedang Hadirkan Dokter ke Tiap Rumah Warga

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Anna Hernawati Sabana (kanan). iqbal/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menerapkan program Layad Rawat ke semua kota/kabupaten di Jabar, termasuk di Kabupaten Sumedang, November 2018.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Anna Hernawati Sabana mengatakan, program tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan mengunjungi rumahnya secara langsung.

Harapannya, kata Anna, dapat menjangkau masyarakat di berbagai pelosok yang kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. Disebabkan, jauhnya jarak lokasi fasilitas kesehatan, transportasi, hingga ongkos perjalanan yang tinggi.

"Jadi nanti kami yang mendatangi masyarakat, mulai dari dokter sama peralatan medisnya kami bawa," ujarnya kepada ruber.

Namun, kata Anna, program tersebut juga tidak melupakan aturan yang sudah diterapkan. Di mana, terdapat prosedur berjenjang bagi pasien yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Prosedur tetap ada, kami cek dulu pasiennya apakah bisa ditangani di tempat atau tidak, tidak langsung dibawa ke rumah sakit," tuturnya.

Anna berharap, dengan program tersebut, dapat menghemat waktu dan biaya warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga, keluhan yang dirasakannya dapat segera ditangani.

"Ini dapat memotong waktu perjalanan masyarakat ke rumah sakit, terutama yang di daerah pelosok," katanya.

Anna menambahkan, program ini akan di-launching pada 15 November 2018. muhammad iqbal




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment