Persib Nodai Rekor Kandang Bhayangkara FC dan Gusur Persija dari Posisi Kedua

By Taufik 03 Nov 2018, 18:27:58 WIBOLAHRAGA

Persib Nodai Rekor Kandang Bhayangkara FC dan Gusur Persija dari Posisi Kedua

Foto: twitter/@persib


BANDUNG, ruber – Paceklik kemenangan Persib Bandung akhirnya berakhir setelah Maung Bandung menaklukan tuan rumah Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Persib yang kembali tampil mengandalkan duet striker tajam, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman langsung mengurung pertahanan juara bertahan Liga 1 tersebut. Serbuan Maung Bandung di awal pertandingan cukup membuat lini pertahanan The Guardian limbung.

Buktinya Maung Bandung bisa memecah kebuntuan melalui sundulan Ezechiel memaksimalkan umpan sepak pojok Supardi Nasir saat pertandingan baru memasuki menit ke-5. Gol tersebut sekaligus merupakan koleksi ke-15 Ezechiel musim ini.

Unggul cepat tak membuat skuat Maung Bandung cepat puas. Persib terus menggempur pertahanan Bhayangkara FC dan hasilnya di menit 17, kerja sama apik Joni Bauman dan Ezechiel membuat Persib menggandakan keunggulan. Umpan Ezechiel dengan jitu dituntaskan oleh Joni. Skor 2-0 ini bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persib harus kehilangan Oh In-kyun akibat menerima kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung di menit 52. Emosi In-kyun terpancing setelah disikut oleh Alsan Sanda yang membuatnya sempat bersitegang. Kedua pemain kemudian diganjar kartu kuning dan bagi In-kyun itu berarti kartu merah tidak langsung.

Momen diusirnya In-kyun seolah jadi titik balik kebangkitan Bhayangkara FC. Apalagi Persib juga harus kehilangan Joni Bauman akibat mengalami cedera pada bagian bahu setelah diterjang Kapten Bhayangkara FC, Jajang Mulyana.

Setelah berkali-kali digagalkan lini pertahanan Persib, usaha Bhayangkara FC untuk memperkecil ketinggalan terwujud di menit 88 melalui Herman Dzumafo Epandi yang memaksimalkan bola rebound tendangan Vendry Mofu.

Di sisa pertandingan Bhayangkara FC terus mengurung pertahanan Persib dan nyaris memperkecil kedudukan, namun penampilan gemilang I Made Wirawan di bawah mistar membuat Persib bisa mengamankan 3 poin sekaligus mengakhiri catatan minor tak pernah di lima laga sebelumnya.

Selain itu, Persib pun menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Bhayangkara FC di kandangnya sendiri. Sebelumnya, The Guardian bersama Arema FC, Persela Lamongan dan Barito Putera mencatat rekor tak terkalahkan di kandang sampai pekan ke-28 Liga 1.

Berkat hasil ini, Persib menggeser Persija Jakarta di posisi kedua klasemen dengan koleksi 49 poin dari 29 laga. Sementara Macan Kemayoran sendiri baru akan bertanding, Minggu (4/11/2018) besok melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.taufik

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment