Komunitas Fotografi Wujudkan Kepedulian Lingkungan di Sumedang via Jepretan Lensa

By Taufik 02 Nov 2018, 18:01:59 WIBSumedang

Komunitas Fotografi Wujudkan Kepedulian Lingkungan di Sumedang via Jepretan Lensa

Sejumlah komunitas menggelar talkshow tentang fotografi lingkungan di Gedung Islamic Center Sumedang. iriyanti GPS/ruang berita


SUMEDANG, ruber – Komunitas Sapatapaan mengelar talkshow bertema Konservasi Dalam Bingkai Fotografi di Gedung Islamic Center Sumedang, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Pameran Edukasi Teknologi Untuk Rakyat 2018 yang dihadiri sejumlah komunitas profauna, fotografi dari Sumedang, Bandung, dan fotografi geografi serta komunitas lainnya.

Melalui acara ini masyarakat, terutama warga Sumedang untuk mengenal dan peduli terhadap sumber daya alam hayati di Kabupaten Sumedang, termasuk flora dan faunanya.

"Kegiatan ini sebagai cara atau upaya untuk menggugah masyarakat agar peduli terhadap lingkungan. Karena sesungguhnya kita sebagai manusia sangat bersinergi terhadap lingkungan yang ada di sekitar," ujar Wasman, pengurus komunitas Sapatapaan.

Wasman, juga berharap ke depannya dapat menggelar kegiatan serupa yang sklanya lebih besar serta lebih mengenalkan masyarakat terhadap potensi pariwisata.

Melalui karya foto bertema lingkungan alam yang kemudian dipublikasikan secara luas, diharapkan dapat membuat masyarakat tertarik untuk peduli terhadap lingkungan dengan menjaga kelestariannya.

"Kegiatan konservasi bersama komunitas fotografi merupakan suatu langkah inovatif karena mengenalkan dan membuat masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan menyesuaikan zaman. Terutama generasi muda yang mayoritas pengguna media sosial dan lebih tertarik pada media gambar atau foto," ujar salah seorang mahasiswa STKIP Sebelas April Sumedang, April. iriyanti GPS

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment