Jatinangor dan Cimanggung Rawan Penambahan DPT

By Anastasya 28 Okt 2018, 20:08:32 WIBPolitik

Jatinangor dan Cimanggung Rawan Penambahan DPT

KETUA KPU Sumedang Ogi bersama jajaran komisioner sosialisasikan Pemilu 2019, Minggu. iqbal/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang menjadi daerah rawan penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Sumedang Ogi mengatakan, hal itu disebabkan banyaknya pendatang dari luar Sumedang ke daerah tersebut.

Kemungkinan, masih ada penambahan atau pengurangan DPT sebelum jumlah akhir ditetapkan pada sidang pleno tingkat kabupaten 9 November 2018 mendatang.

"Karena, wilayah tersebut banyak pendatang. Di Cimanggung para pekerja pabrik dan di Jatinangor para mahasiswa," ujarnya saat penutupan program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Car Free Day Alun-alun Sumedang, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu Ogi menuturkan kegiatan tersebut juga diisi pengecekan DPT, sosialisasi Pemilu 2019 dan berbagai permainan serta pemberian hadiah bagi masyarakat yang ada di CFD.

Hingga saat ini, kata Ogi, pengecekan DPT masih terus dilakukan. Masa perbaikan DPT masih dilakukan sampai hari ini. Di mana terdapat pemilih muda yang mencapai 30%

"Data terus bergerak, jadi masih dimungkinkan ada penambahan atau bahkan ada pengurangan," ujarnya.

Ogi mengungkapkan, selama GMHP berlangsung, pihaknya telah menemukan berbagai temuan, salah satunya warga yang belum melakukan perekaman KTP, sehingga belum memiliki NIK.

Selain itu, di Sumedang terdapat daerah yang tidak dapat menjangkau sinyal internet seperti Kecamatan Surian, Jatinunggal dan Cibugel, sehingga menghambat pengecekan.

"Namun, kami sudah melakukan pendataan di daerah daerah itu," ungkapnya. muhammad iqbal

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment