Gerindra Sumedang Targetkan 75% Kemenangan PAS di Kota Tahu

By aminullah 05 Nov 2018, 21:26:22 WIBPolitik

Gerindra Sumedang Targetkan 75% Kemenangan PAS di Kota Tahu

SEJUMLAH Kader Partai Gerindra ikuti bimbingan politik Pemilu 2019. iqbal/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumedang menargetkan kemenangan telak bagi Calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (PAS) di Kota Tahu.

Ketua DPC Partai Gerindra Sumedang H Heri Ukasah mengatakan, berkaca pada perolehan suara pada Pilpres 2014 lalu yang mencapai 62%, pihaknya optimis pada Pemilu 2019 mendatang dapat mendulang 75% suara.

"Jika berkaca pada pilpres lalu, kemenangan untuk Prabowo cukup tinggi di Sumedang. Dan untuk Pilpres 2019, kami menargetkan 75%," ujarnya kepada ruber, Senin (5/11/2018).

Heri menuturkan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya menekankan kepada seluruh kader partai agar bersungguh-sungguh memaksimalkan kinerja. Khususnya, para kader yang duduk di DPRD Sumedang.

"Jelas untuk kader, terutama yang sekarang duduk di DPRD kami tekankan akan bersungguh-sungguh dalam memenangkan Prabowo-Sandi," tuturnya.

Sementara, kata Heri, untuk perolehan suara Pileg 2019 sendiri, pihaknya menargetkan kemenangan 12 kursi DPRD Sumedang.

Selain itu, lanjut Heri, pihaknya juga memberikan pembekalan pengetahuan aturan Pemilu 2019, terhadap semua caleg yang akan bertarung di Pileg 2019, dengan melibatkan KPU Sumedang sebagai pemateri.

Mulai dari aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), mekanisme iklan di media massa, dan aturan serta larangan-larangan lainnya.

"Diharapkan setelah pembekalan ini, para caleg dapat menghindari berbagai pelanggaran pemilu. Sehingga semuanya berjalan lancar," ucapnya.

Senada, Kepala Divisi Teknis KPU Sumedang Iyan Sofyan berharap, setelah diberikan pemaparan berbagai tahapan pemilu, para caleg dapat memahami, sehingga tidak melakukan pelanggaran.

Mulai dari tahapan kampanye hingga teknis pelaporan dana kampanye.

"Dengan adanya bimbingan teknis internal ini, diharapkan caleg ini dapat mengetahui aturan yang. Sehingga, kalau sudah paham tidak melanggar," katanya. muhammad iqbal

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment