Gelar Rakorsus, Kurma Priangan Siap Sambut Kehadiran Kiai Maruf Amin di Garut

By Taufik 29 Okt 2018, 20:01:01 WIBPolitik

Gelar Rakorsus, Kurma Priangan Siap Sambut Kehadiran Kiai Maruf Amin di Garut

Relawan pendukung KH Maruf Amin yang tergabung dalam Koordinasi Untuk Relawan Maruf Amin menggelar Rakorsus. muhammad nur/ruang berita


GARUT, ruber - Relawan pendukung KH Ma'ruf Amin, cawapres Joko Widodo yang tergabung dalam Koordinasi Untuk Relawan Ma'ruf Amin (Kurma) menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) di Pondok Pesantren Al Halim Garut, Senin (29/10/2018).

Rakorsus ini untuk membahas persoalan rekonsiliasi nasional serta kasus pembakaran bendera berkalimat tauhid sekaligus menjalin kembali tali silaturahmi di antara elemen bangsa. Koalisi relawan pendukung Jokowi dan KH Ma'ruf Amin ini sebelumnya mendeklarasikan Kurma di beberapa kota, seperti Solo, Yogyakarta dan Bali.

Dalam giat itu, muncul sejumlah langkah untuk menyepakati strategi dan kampanye untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan mengusung tagar #01IndonesiaMaju.

Pengurus Kurma Garut HR Mochamad Romli mengatakan, Rakorsus wilayah Priangan Timur ini sekaligus menyelaraskan langkah agar para relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat mengetahui gagasan untuk Indonesia dari KH Ma’ruf Amin.

"Majunya beliau (Kiai Ma'ruf) adalah kebanggaan bagi kaum santri. Jadi gagasan dan ide ke-Idonesiaan dari beliau harus diketahui seluruh masyarakat," katanya usai Rakorsus di Ponpes Al-Halim Garut, Senin (29/10/2018).

Dikatakan Romli, salah satu hasil dari Rakorsus ini adalah rencana persiapan kehadiran Kiai Ma'ruf untuk bertemu dengan para relawan Kurma di wilayah Priangan Timur, khususnya dari Garut.

Romli yang juga pengurus pesantren Al-Halim ini menyebut, kehadiran Kiai Maruf akan memperat tali silaturahmi, menyatukan semua kalangan masyarakat dan berkampanye secara adem tanpa saling sikut. "Beliau itu bukan hanya figur nahdiyyin, tapi figur semua elemen bangsa. Kehadiran beliau nanti tentu akan memberikan spirit khusus kepada kami di daerah," katanya.

Dirinya berharap, kedatangan Ketua MUI nonaktif itu di Garut bisa memaparkan program yang nyata untuk kepentingan masyarakat. Terlebih pihaknya mengklaim, para relawan Kurma telah menyiapkan berbagai program pembinaan UMKM, pertanian inovatif dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Sekjen Kurma Aris Munandar mengatakan, Masih banyak pesantren di Indonesia yang sebenarnya menginginkan Kiai Ma’ruf bisa silaturahmi atau menyapa mereka, meskipun basis ormas keislamannya bukan berasal dari basis massa NU.

"Karena Kiai Ma'ruf sudah menjadi milik umat, makanya kami pun ikut andil dalam pemenangan Pilpres 2019 nanti dengan melakukan kunjungan ke beberapa pesantren yang basisnya dari akar keislaman di masyarakat Priangan," kata Aris.

Aris meyakinkan, pihaknya mengupayakan agar Kiai Ma’ruf bisa hadir dan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di wilayah Priangan dalam waktu dekat. "Yang akan kami gagas dalam kunjungan nanti dalam rangka kampanye Indonesia kompak dan damai. Wujud Islam rahmatan lil alamin," ucapnya.

Lebih lanjut Aris mengatakan, perjuangan Islam tidak akan tegak tanpa ada ukhuwah islamiyah. Menjadikan persaudaraan dalam islam dan iman sekaligus merajut ukhuwah dalam pangkuan Ibu pertiwi. "Insya Allah, kehadiran beliau nanti akan memberikan spirit itu, sekaligus mengobati keinginan para relawan yang ingin bertemu langsung dengan Kiai Ma'ruf," imbuhnya. muhammad nur

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment