Belum Ada yang Daftar, Open Bidding Calon Sekda Sumedang Sepi Peminat

By aminullah 07 Nov 2018, 20:37:59 WIBSumedang

Belum Ada yang Daftar, Open Bidding Calon Sekda Sumedang Sepi Peminat

KEPALA BKPSDM Sumedang Endi Ruslan. dodi/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Hingga hari ke tujuh paskadibuka pendaftaran calon (Open Bidding) Sekda Sumedang di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum ada satupun yang mendaftar.

"Memang benar untuk calon sekda, hingga saat ini belum ada pejabat yang daftar. Padahal, kami sudah hampir satu minggu membuka pendaftaran," ujar Kepala BKPSDM Endi Ruslan, Rabu (7/11/2018).

Endi menuturkan, untuk pendaftaran calon sekda ini tidak dibatasi oleh pejabat dari Sumedang saja, tetapi dari luar Sumedang yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar menjadi Sekda Sumedang.

"Secara kebetulan pelaksanaan open bidding untuk jabatan sekda di beberapa daerah di Jawa Barat waktunya juga bersamaan," tuturnya.

Endi menyebutkan, pendaftaran calon sekda dilakukan secara online mulai 1-12 November. Namun, jika pendaftar kurang dari 3 orang maka akan pendaftaran akan diperpanjang.

"Untuk calon sekda yang akan diajukan Pansel (Panitia Seleksi) ke bupati adalah 3, jadi jumlah pendaftar harus lebih dari 3," sebutnya.

Endi menambahkan, ada beberapa persyaratan yang secara normatif harus dipenuhi seseorang yang akan mendaftar menjadi calon sekda.

Di antaranya, lanjut Endi, pernah dua kali menduduki jabatan esselon II, usia tidak lebih dari 56 tahun, bagi calon yang masih golongan IV b minimal harus sudah 2 tahun.

"Bila melihat persyaratan normatif beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang banyak juga yang memenuhi syarat, dan targetnya, akhir 2018 ini Sumedang sudah memiliki sekda definitif," katanya. dodi

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment