Belasan Utusan SMA di Jabar Larut dalam Lomba Musikalisasi Puisi

By aminullah 07 Nov 2018, 23:36:27 WIBPendidikan

Belasan Utusan SMA di Jabar Larut dalam Lomba Musikalisasi Puisi

PESERTA lomba larut dalam musikalisasi puisi yang mereka pentaskan, Rabu. bilqisthi GPS/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI) STKIP Sebelas April Sumedang menggelar lomba Musikalisasi Puisi tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Barat.

Kegiatan lomba dilaksanakan di Aula Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA) Sumedang, Rabu (7/11/2018).

Dengan mengusung tema Sibak Tabir Dunia melalui Harmonisasi Sastra diikuti sedikitnya 19 peserta perwakilan dari SMA/sederajat dj Jawa Barat.

Ketua Pelaksana Nurul Aini mengatakan, lomba musikalisasi puisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar SMA/SMK/MA se Jawa Barat.

"Melalui kegiatan musikalisasi puisi ini diharapkan memudahkan upaya sosialisasi puisi kepada pelajar dan masyarakat. Agar pendengar lebih cepat akrab dengan syair-syair dari puisi itu karena terbantu oleh nada-nada," ujarnya kepada ruber melalui wartawan GPS (Gema Pers Sebelas April Sumedang).

Di tempat yang sama, Ketua STKIP Sebelas April Sumedang Dr Kuswara, M.Pd. menyebutkan kegiatan musikalisasi puisi ini merupakan agenda rutin Hima PBI.

"Insya Allah, tahun-tahun berikutnya akan tetap dilaksanakan. Saya menyambut gembira para peserta yang sudah mendaftarkan dan hadir hari ini. Sebab, kegiatan musikalisasi puisi adalah bentuk dari ekspresi puisi,'' sebutnya.

Kuswara berharap, kegiatan ini tak hanya menampilkan keterampilan tapi juga bisa makin meningkatkan sifat kemanusiaan serta ketajaman perasaan.

"Sehingga, usai kegiatan ini, bukan hanya kejuaraan yang diperoleh tetapi sisi kemanusiaan yang makin terasah kian tinggi," katanya. bilqisthi GPS

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment