Begini Kata Mario Gomez Setelah Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

By Taufik 03 Nov 2018, 21:32:43 WIBOLAHRAGA

Begini Kata Mario Gomez Setelah Persib Akhiri Paceklik Kemenangan

Striker Persib, Joni Bauman berusaha melewati hadangan kapten Bhayangkara FC, Jajang Mulyana. Twitter/@persib


BANDUNG, ruber -- Persib Bandung mengakhiri paceklik kemenangan setelah menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-29 Liga 1 musim 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) sore.

Maung Bandung kembali merasakan manisnya meraih 3 poin setelah melewati lima laga sebelumnya tanpa kemenangan. Dua gol Persib dicetak oleh Ezechiel N’douassel di menit 5 dan Jonathan Bauman (17’). Sedangkan gol balasan The Guardian diciptakan Herman Dzumafo Epandi pada menit 88.

Berkat kemenangan ini, Persib setidakya bisa menjaga persaingan di jalur juara, bahkan walaupun hanya dalam waktu sehari sukses menggusur Persija Jakarta dari peringkat kedua dengan koleksi 49 poin. Macan Kemayoran sendiri baru memainkan pertandingan di pekan ke-29 melawan Persebaya Surabaya, Minggu (4/11/2018) besok.

Hasil positif di markas Bhayangkara FC tentunya cukup melegakan skuat Persib dan bobotoh. Apalagi sejak bermain dengan 10 orang akibat Oh In-kyun dikartu merah oleh wasit Aprisman Aranda dan Joni Bauman dipapah keluar lapangan akibat cedera, Persib praktis dikurung dan ditekan bertubi-tubui oleh Bhayangkara FC.

Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mengaku lega dan mengapresiasi kerja keras para pemain yang bisa mengamankan keunggulan sampai akhir laga. "Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi klub.

"Sebagai tim sepakbola profesional sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan lawan bermain dengan 11 pemain. Tapi, kami terus mencoba untuk memegang bola dan berusaha untuk membuat gol lagi. Yang terpenting sudah memenangi pertandingan ini," sambung mantan asisten pelatih Hector Raul Cuper tersebut.

Berbekal kemenangan dan kepercayaan diri yang sudah tumbuh kembali, Persib diharapkan bisa mempertahankan momentum kebangkitan saat menghadapi tim penghuni papan bawah, PSMS Medan dalam pertandingan berikutnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018). taufik

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment