Asyik! Ratusan CPNS Sumedang Segera Naik Status

By aminullah 05 Nov 2018, 22:24:23 WIBSumedang

Asyik! Ratusan CPNS Sumedang Segera Naik Status

SEJUMLAH CASN tampak tengah melengkapi berkas persyaratan naik status menjadi ASN di kantor BKPSDM Sumedang, Senin. dodi/ruang berita


SUMEDANG, ruber -- Sebanyak 133 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN/CPNS) di lingkungan Pemkab Sumedang segera naik status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Saat ini, mereka masih melengkapi pemberkasan sebagai persyaratan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H Asep Rusman mengatakan, 133 CASN yang saat ini sedang melakukan pemberkasan terdiri dari 99 orang tenaga bidan, 33 orang tenaga penyuluh pertanian dan seorang guru.

"Khusus untuk guru adalah yang dulu ikut test seleksi dari kategori 2 namun dia tak bisa ikut prajabatan karena sakit, dan baru kali ini bisa ikut prajabatan," ujarnya, Senin (5/11/2018).

Asep menuturkan, pihaknya sengaja melaksanakan pemberkasan dengan cara CASN bersangkutan datang langsung ke kantor BKPSDM Sumedang. Ini sebagai upaya menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Berkas ini sebelumnya diserahkan langsung oleh tiap CPNS (CASN) untuk selanjutnya petugas kami akan mengentrinya," tuturnya.

Asep menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi CASN agar statusnya naik nenjadi PNS yaitu SK CASN, SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) 2 tahun, sertifikat prajabatan dan hasil tes kesehatan. dodi

loading...



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment