SPORTS  

Bantai Myanmar 6-1, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022

Bantai Myanmar 6-1, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Futsal 2022
Foto ilustrasi from Pixabay Istockphoto

BERITA SPORTS, ruber.idPertandingan semifinal Piala AFF Futsal 2022 Indonesia vs Myanmar digelar Jumat (8/4) siang tadi.

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia memastikan diri melaju ke final Piala AFF Futsal 2022 usai menang 6-1 atas Myanmar.

Dilansir dari laman Okezone, di babak pertama, Timnas Indonesia sudah tampil menekan. Sejumlah peluang nyatanya tercipta, namun pertahanan Myanmar masih kukuh.

Pelan-pelan Timnas Indonesia membangun serangan dari belakang. Namun, segala upaya masih belum bisa membuat skuad Garuda berhasil menjebol gawang Myanmar.

Permainan keras pun terlihat, di mana ada banyak pelanggaran yang dilakukan dari kedua tim. Pertandingan bahkan sempat panas karena pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Baca juga:  Torino Bakal Jadi Batu Sandungan Kebangkitan Juventus

Di akhir babak pertama, Syauqi Saud justru hadir menjadi pahlawan Timnas Futsal Indonesia. Syauqi mencetak gol di menit ke-17 dan membuat skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan skuad Garuda. Tak lama babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia terus menekan Myanmar. Alhasil, pertandingan baru berjalan kurang lebih dua menit, Timnas Futsal Indonesia berhasil menambahkan keunggulan lewat gol dari Soumilena.

Permainan Indonesia lantas terus berkembang. Sementara Myanmar sudah terlihat kewalahan menghadapi tekanan yang dilancarkan skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh tersebut.

Beberapa menit kemudian, gawang Myanmar bergetar kembali lewat aksi gol dari Ardiansyah Runtuboy. Runtuboy dengan mudahnya memasukkan bola setelah berdiri bebas di belakang kiper Myanmar.

Baca juga:  Menangi Derby d Italia, Inter Jaga Asa Pertahankan Scudetto Serie A

Ketika sudah tertinggal 0-3, Myanmar lantas memainkan power play. Tentunya taktik kiper ikut maju ke depan itu untuk memperlebar peluang gol Myanmar yang kesulitan menembus pertahanan Indonesia.

Menariknya, Indonesia justru menjadi tim yang mampu menambahkan gol. Lagi-lagi Runtoboy mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan cantik dari Evan Soumilena.

Semakin tertinggal, Myanmar lantas tak pantang menyerah. Berkat tekad mereka yang tidak mau menyerah, Myanmar lantas berhasil mencetak gol penghibur di pengujung laga.

Sayangnya, gol hiburan Myanmar itu langsung dibalas oleh Timnas Futsal Indonesia. Memanfaatkan kesalahan pemain Myanmar, dua gol tambahan untuk Indonesia pun tercipta.

Tak lama pertandingan pun berakhir. Timnas Futsal Indonesia menang 6-1 dan memastikan diri lanjut ke final Piala AFF Futsal 2022.

Baca juga:  Inter vs Atalanta, Tantangan Sulit Pemuncak Klasemen Serie A

Editor: R004