23.4 C
Indonesia
Kamis, September 23, 2021
spot_img

Samsat J’Bret, Bayar Pajak Kendaraan di Pangandaran Lebih Mudah

PANGANDARAN, ruber — Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Pangandaran menyosialisasikan inovasi layanan Samsat J’Bret (Samsat Jawa Barat Ngabret). 

BACA JUGA: Banyak yang Ditilang, Tingkat Kesadaran Pengendara di Pangandaran Dianggap Minim

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Pangandaran Achmad Antony mengatakan, Samsat J’Bret merupakan inovasi terbaru dari Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor

“Ini salah satu wujud visi dan misi Pemerintah Jabar Juara Lahir dan Batin,” katanya. 

Antony menuturkan, inovasi Samsat J’bret merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pembayaran pajak kendaraan. Ini juga salah satu komitmen Gubernur/Wakil Gubernur Jabar untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dalam hal ini pembayaran tidak usah melalui Samsat induk atau e-samsat saja. Sekarang masyarakat bisa membayar pajak kendaraannya melalui 
Bank BJB (ATM, teller, SMS Banking dan Internet Banking), PPOB (Alfamart, Indomart, Alfamidi), kemudian Fintech (Bukalapak, Tokopedia dan Kaspro),” tuturnya kepada ruber, Rabu (16/1/2019).

Antony menyebutkan, setelah melakukan pembayaran pajak di Indomart atau Alfamart, wajib pajak hanya tinggal membawa struknya ke samsat induk atau ke Bank BJB serta ke Unit Lantas Polsek Kalipucang untuk dilakukan penetapan atau pengesahan. 

“Kalau masyarakat yang sudah membayar pajak di Indomart, tapi belum sempat ke samsat untuk pengesahan jangan khawatir, karena ada batas tenggang waktu selama 30 hari,” sebutnya. 

“Kami berharap dengan hadirnya pelayan prima Samsat J’Bret ini membuat masyarakat lebih taat lagi untuk membayar pajak kendaraannya,” ucapnya. 

Antony menambahkan, secara demografis, wilayah Pangandaran luas. Jadi, dengan adanya Samsat J’Bret dengan melibatkan 48 toko modern diharapkan masyarakat lebih disiplin bayar pajak.

“Sosialisasi inovasi layanan Samsat J’Bret dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai pegawai toko-toko minimarket, yakni Indomart, Alfamart dan juga Bank BJB Cabang Pangandaran,” tambahnya. dede ihsan

loading…


BACA JUGA:  Astagfirullah, Kakek Renta di Garut Cabuli Pelajar Sekolah Dasar

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles