25.4 C
Indonesia
Jumat, September 17, 2021
spot_img

Ada-ada Saja…Gegara Terlilit Utang, Pria Ini Pura-pura Mati

ruber — Robi Anjal, pria asal Pontianak, Kalimantan Barat, harus berurusan dengan polisi di Kabupaten Sampang, Madura. Gara-garanya, dia pura-pura mati, lalu hidup lagi.

Tidak sedikit warga yang penasaran dengan kisah Robi ini. Bagaimana tidak, setelah sekarat, Robi langsung bisa berbicara normal.

Kepala Subbagian Humas Polres Sampang Ipda Puji Eko Waluyo menyebutkan, peristiwa pura-pura mati itu yang dirancang Robi melalui unggahan video berdurasi pendek, dan viral di media sosial.

Konten videonya adalah ketika Robi berwasiat kepada istrinya, jika meninggal minta dimakamkan di sekitar Pondok Pesantren Karongan, Desa Tanggumong, Sampang.

Istri Robi segera menelepon seorang kiai di Pesantren Karongan.

Diantar istri dan anaknya, jenazah Robi tiba di pesantren dengan ambulans, Jumat (26/7) malam.

Liang lahat telah siap. Ketika jenazah hendak disalatkan, jenazah tiba-tiba jasad yang dikafani setengah badan itu terperanjat.

Para santri yang menyaksikan peristiwa itu lantas membaca surat Alfatihah.

Para santri terheran-heran. Bagaimana bisa, orang yang sudah mati bisa hidup lagi.

Robi lalu duduk dan tersenyum. Di bagian akhir tayangan, sang istri menyirami kepala Robi dengan air.

Polisi segera melakukan pemeriksaan.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kejadian pura-pura mati ini ternyata akal-akalan dari otak pelaku. Pelaku dalam pemeriksaan polisi berlatar belakang punya beban masalah terlilit hutang,” kata Ipda Puji Eko, sebagaimana dilansir dari cnnindonesia, Senin (29/7/2019).

Polisi masih mendalami, apakah dalam peristiwa pura-pura mati ini terdapat unsur penipuan atau tidak .

“Polisi juga belum tahu, pelaku pura-pura mati ini ada hubungan apa dengan pihak pondok pesantren. Tapi, tapi kalau tidak kenal ya tidak mungkin ditahlilkan dan disediakan kuburan,” ucapnya. red

 Foto: ILUSTRASI. net/ruang berita

SUMBER: cnnindonesia.com

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles