CIAMIS, ruber — Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke 51, Korp PMII Putri IAID Kabupaten Ciamis menyantuni jompo, Jumat (23/11/2018) kemarin.

Ketua Umum KOPRI IAID Ciamis Riska Putri mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengamalan salah satu nilai dasar pergerakan PMII yakni hubungan antarmanusia dengan menjungjung tinggi rasa kemanusiaan (Habluminannas).

"Dana kegiatan ini dikumpulkan dengan menjual gantungan kunci di sekitar kampus. Seluruh penghasilan dari gantungan kunci digunakan untuk menyantuni dua jompo yang memerlukan uluran tangan," ujarnya kepada ruber.

loading…


Santunan ini, kata Riska, diberikan kepada nenek Narsih, 70, warga RT 06/13, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Santunan, kata Riska, juga diberikan kepada nenek Oyoh, 80, warga RT 04/10, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

"Beliau (Narsih) menderita penyakit darah tinggi dan sulit berjalan.  Sementara nenek Oyoh sudah mengalami kepikunan sejak satu tahun lalu, ditambah kesulitan untuk berjalan," tuturnya.

Riska menuturkan, cara ini merupakan bagian dari penerapan wirausaha sosial (socialpreneur), yang diharapkan mampu membentuk kader bermental kuat, berjiwa sosial juga mandiri.

"Socialpreneur merupakan salah satu solusi yang pas untuk penguatan karakter kader PMII. Selain membentuk karakter yang berjiwa sosial tinggi juga sifat yang berdikari karena ada unsur entrepreneurship yang melekat," sebutnya.

Riska berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga nantinya akan lebih banyak warga yang membutuhkan dapat terbantu. aos firdaus

loading…