AGREGASI:

 

PARTAI Amanat Nasional (PAN) targetkan menang 50% dari daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018 mendatang. Dengan demikian, tampak jelas, jika PAN berambisi hantarkan kadernya menjadi kepala daerah di Pilkada 2018 yang akan datang.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebutkan pada pilkada 2015 silam, PAN berhasil mengantongi kemenangan hingga 42 persen dari seluruh daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi. Kemenangan PAN dalam pilkada serentak terus meningkat. 

Pada 2017, Eddy mengklaim partainya meraih kemenangan hingga 47 persen. 

"Tahun nanti (2018) kita harus tembus 50 persen lebih. Untuk pilkada di Jabar, kader PAN pun akan bertarung di enam daerah," kata Eddy seperti dirilis detikNews, Selasa (29/8/201).

Menurut Eddy, enam daerah yang hampir pasti diramaikan oleh kader internal PAN pada pilkada serentak di Jabar nanti yaitu Ciamis, Kota Cirebon, Bogor, Kuningan dan Depok. Untuk memuluskan targetnya agar menang di enam daerah, kata Eddy, PAN sedang memanaskan mesin partai dan menjalin komunikasi politik.

"Untuk koalisi di daerah itu kita serahkan ke DPD. Karena yang tahu situasi DPD. Salah satunya PAN Kota Cirebon yang gabung dengan petahana, menurut saya itu bagus," ujar Eddy.

Plt Ketua DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad, mengatakan peluang untuk tampil di enam daerah itu terbuka lebar. Saat ini, PAN sedang fokus melakukan komunikasi dengan partai lain.

"Kita membahas kendaraannya dulu. Sementara, soal rekomendasi itu masih dalam proses," kata Hasbullah. (*)