SPORTS  

5 Pemain Sepakbola Indonesia yang Kini Jadi PNS

5 Pemain Sepak Bola Indonesia yang Kini jadi PNS
Boaz Solossa bersama istri. Foto: Instagram @boazsolossa

BERITA SPORTS, ruber.idSeorang atlet yang menjadi pegawai negeri sipil memang sudah menjadi hal yang lumrah.

Sejumlah pesepakbola Tanah Air pun ada yang beruntung hingga mendapatkan pekerjaan sebagai PNS ketika sudah tak aktif lagi bermain di lapangan.

Jabatan PNS itu memang diberikan kepada pesepakbola-pesepakbola yang berprestasi. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain sepak bola yang Kini jadi PNS dilansir dari Okezone.

Ilham Jaya Kesuma

Ilham adalah pesepakbola kebanggaan Indonesia. Prestasi terbaiknya adalah top skor Piala Tiger edisi 2004. Pada turnamen tersebut, Ilham mampu mengoleksi tujuh gol.

Tak hanya jago mencetak gol, Ilham pun sukses membantu Indonesia lolos ke final Piala Tiger 2004.

Baca juga:  Semi Final Copa America 2019, Brasil vs Argentina: Duel Klasik Sarat Tensi Tinggi

Walau pada akhirnya gagal juara karena kalah dari Singapura di final, prestasi Ilham tetap layak diberikan apresiasi.

Salah satu apresiasi yang diberikan adalah dengan menjadikannya pegawai PNS. Ia tepatnya berdinas di Dinas Cipta KaryabPemkab Tangerang.

Gendut Doni Christiawan

Gendut Donia adalah mantan penyerang Timnas Indonesia. Kini ia pun mendapatkan pekerjaan sebagai PNS di Dinas Perindustrian dan Perdangan (Disperindag).

Secara prestasi, Gendut Doni pernah menyabet status top skor di ajang Piala AFF. Selain itu Gendut Doni juga sudah mencicipi banyak klub di Tanah Air.

Zaenal Arif

Zaenal Arif adalah legenda Persib Bandung dan Timnas Indonesia. Berkat segala perjuangannya membela skuad Garuda dan mengharumkan Persib, Zaenal pun mendapatkan kesempatan menjadi pegawai PNS.

Baca juga:  Juventus vs Udinese, Dybala cs Tancap Gas

Zaenal Arif tepatnya mendapatkan pekerjaan di Dinas Pendapatan Daerah Kota Bandung.

Musikan

Musikan adalah satu pemain yang berperan penting dalam keberhasilan Persik Kediri menjuarai Divisi Utama pada 2003 silam. Saat masih aktif bermain, Musikan dikenal sebagai penyerang yang amat berbahaya.

Setelah tak bermain sepak bola lagi, Musikan pun mendapatkan pekerjaan menjadi PNS di Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Kediri.

Boaz Solossa

Boaz Solossa sampai saat ini masih aktif bermain sebagai pesepakbola. Terbaru ia membela Borneo FC sejak musim 2021-2022 bergulir.

Meski masih aktif, Boaz diketahui sudah berstatus sebagai PNS. Boaz tepatnya bekerja di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua. Menariknya, Boaz bisa menjadi pegawai PNS bukan hanya karena ia pesepakbola yang berprestasi.

Baca juga:  AC Milan, Juventus, dan Inter Menang di Serie A, Persaingan Merebut Scudetto Makin Sengit

Menurut kabar yang beredar, keluarga Boaz sejak dulu banyak yang menjadi PNS. Sebut saja seperti almarhum paman Boaz yang pernah menjabat sebaga Gubernur Papua periode 2000-2005.

Editor: R004