DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat bersama DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat menyepakati pengusungan paket pasangan calon di tiga daerah di Jawa Barat yang akan melangsungkan Pilkada serentak 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat TB Hasanudin melalui Sekretaris DPD Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana mengatakan, DPD PDI Perjuangan dan DPD Partai Golkar tingkat provinsi menyepakati tiga usulan paket dari tiga daerah.

Yakni, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

“Hari ini, hasil rapat koordinasi tim 5, yang berisi para pengurus DPD PDI Perjuangan dan DPD Golkar Jabar menyepakati paket yang diusulkan tiga daerah di Jabar, yakni Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis , dan Kota Banjar,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Abdy Yuhana kepada ruber.id, Rabu (16/8/2017) petang.

Jadi, lanjut Abdy, dari 13 kabupaten/kota di Jabar yang akan melangsungkan Pilkada serentak, baru tiga usulan paket dari daerah ini yang disepakati bersama oleh DPD kedua partai tersebut di tingkat provinsi.

“Sementara ini, yang diputuskan tiga daerah, jangan banyak-banyak dulu,” tuturnya.

Dari paket yang disepakati DPD provinsi kedua partai, kata Abdy, Kabupaten Sumedang mengusulkan paket pasangan calon Irwansyah Putra-Sidik Jafar sebagai calon bupati-wakil bupati.

Untuk paket Kabupaten Ciamis, petahana Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin-H Oih Burhanudin.

Sedangkan untuk Kota Banjar, DPD provinsi menyepakati paket pasangan petahana Hj Ade Uu Sukaesih-Nana Suryana.

Tiga paket dari daerah yang telah disepakati ini, kata Abdy, merupakan tindaklanjut kesepahaman yang dijalin PDI Perjuangan dan Partai Golkar di tingkat provinsi dalam memghadapi kontestasi Pilkada Sumedang 2018.

“Tiga daerah ini ditetapkan terlebih dahulu karena sudah berdasarkan hasil riset dan survei yang kami (PDI Perjuangan dan Golkar) lakukan,” katanya. (*)

aminullah/SUMEDANG

loading…