KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Al Ittihad, Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi memastikan Jawa Barat tetap kondusif jelang sidang pendahuluan sengketa hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), yang akan digelar 14 Juni 2019 mendatang.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri silaturahmi dengan KH Abdul Qohar Nurzaman selaku ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al Ittihad, Jatiroke, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (12/6/2019).

“Alhamdulillah, tadi pihak FPI sebagai organisasi pendukung salah satu capres telah menyepakati dan mendukung keputusan MK. Mereka juga tetap akan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Rudy yang hadir didampingi Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo juga menyebutkan, jika pada kesempatan tersebut FPI siap untuk menerima keputusan MK apapun hasilnya.

“Iya, mereka juga akan terus berkoordinasi dengan kepolisian terkait sidang perselisihan sengketa pemilu ini,” terangnya.

Kegiatan silaturahmi Kapolda Jawa Barat dengan Ketua FPI Jawa Barat tersebut diakhiri dengan solat dzuhur berjamaah di masjid Ponpes Al Ittihad. bay