CAWAPRES nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin usai menghadiri Acara Halal Bihalal Rukun Wargi Sumedang (RWS) di Gedung Negara, Sumedang. ist/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Sejumlah pejabat di Kabupaten Sumedang menyambut antusias kedatangan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dalam acara halal bihalal Rukun Wargi Sumedang (RWS) yang dilaksanakan di Gedung Negara Sumedang, Rabu (12/6/2019).

Tak hanya Ma’ruf Amin, acara halal bihalal tersebut juga diwarnai dengan kehadiran sejumlah tokoh lainnya. Yakni mantan Kapolda Jawa Barat H Mochamad Iriawan, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan beserta pejabat lainnya.

M Iriawan mengatakan, kehadiran Ma’ruf Amin di Kabupaten Sumedang menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, sosok Ma’ruf Amin telah mewakili masyarakat sunda di kancah nasional.

“Beliau terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Sudah lama tidak ada putera sunda yang manggung di kancah nasional. Terakhir, Wapres putra sunda adalah Pak Umar Wirahadikusumah (Wapres RI Keempat),” ujarnya.

Iriawan juga menyebutkan, sosok Ma’ruf Amin merupakan figur istimewa yang ada di Indonesia.

“Selain sebagai tokoh sunda, beliau juga adalah tokoh agama, dan sekarang menjadi Wapres RI,” sebut Iriawan.

Ditempat yang sama, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengaku gembira dengan kehadiran cawapres Ma’ruf Amin ditengah-tengah acara halal bihalal tersebut.

Dony berharap, kedatangan Ma’ruf Amin dapat memberi suntikan motivasi pada pemerintahannya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Pertama saya ucapkan selamat datang¬† kepada beliau beserta rombongan. Kami juga berharap, beliau dapat memberikan perhatian khusus kepada Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Ma’ruf Amin juga dinobatkan menjadi bagian dari keluarga besar RWS, karena termasuk ke dalam silsilah keturunan Raja Sumedang pada klan (keturunan) ke-14.

“Saya ini, dalam silsilah¬† Keturunan Raja Sumedang merupakan klan (keturunan) ke-14. Sedangkan Pak Mochamad Iriawan berada pada klan ke 16. Jadi, duluan saya.¬† Karena itu, saya pun merasa bangga sudah diterima jadi Keluarga Besar RWS,” tuturnya. bay