SEJUMLAH kendaraan roda empat tampak memadati parkiran di Sentra Kerajinan Rajapolah, Senin. bay/ruang berita

TASIKMALAYA, ruber — Walaupun sudah masuk hari kerja, masih ada sejumlah pemudik yang melakukan perjalanan arus balik pada Senin (10/6/2019).

Tak hanya itu, sejumlah pemudik juga turut menyempatkan untuk mampir di sentra kerajinan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya untuk membeli oleh-oleh.

Salah seorang pemudik asal Jakarta, Ridwan, mengaku sengaja melakukan perjalanan pulang pada H+5 agar dapat terhindar dari kemacetan panjang.

“Saya wiraswasta, jadi tidak apa-apa pulang sekarang juga. Apalagi keluarga juga meminta hari ini biar gak kejebak macet,” ujarnya.

Selain ingin bersantai di jalan, Ridwan juga berkeinginan belanja beberapa produk khas Tasikmalaya untuk dijadikan oleh-oleh.

“Iya, memang sudah niat ingin beli produk kerajinan di Rajapolah. Apalagi ada keluarga di Jakarta dan teman-teman juga yang memesan untuk dibelikan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan menyebutkan bahwa kondisi arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat mulai berangsur normal.

“Alhamdulillah kondisi lalu lintas saat ini sudah lancar, dan volume kendaraan mulai berkurang. Jadi sudah relatif normal,” sebutnya.

Dede menerangkan, jika hari ini merupakan hari terakhir dilaksanakannya Operasi Ketupat Lodaya 2019.

“Operasi sampai hari ini jam 24.00 WIB,” ucapnya. bay

loading…