Kapolsek: Jalur Mudik Rajapolah Tasikmalaya Zero Insiden

Img
KAPOLSEK Rajapolah Iptu Dede Darmawan di Pos Pam Rajapolah, Senin malam. bay/ruang berita

TASIKMALAYA, ruberArus mudik pada H-2 Lebaran 2019 di jalur Selatan Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya terpantau ramai lancar.

Namun demikian, pihak kepolisian tetap melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan maksimal terhadap para pemudik yang akan melaksanakan Idul Fitri di kampung halamannya.

“Kami dari Polsek Rajapolah, Porles Tasikmalaya Kota, dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2019, sudah menempatkan personel pada Pos Gatur dan Pos Pam di lima wilayah yang berada di jalur mudik Rajapolah,” ujar Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan kepada ruber, Senin (3/6/2019).

Dede menyebutkan, hingga malam ini, arus mudik masih didominasi oleh kendaraan roda dua yang melaju dari arah Bandung.

Baca juga:  Pilkades Serentak Tasikmalaya, Polresta Terjunkan 548 Personel

“Kami juga melaksanakan perhitungan kendaraan. Rata-rata didominasi oleh roda dua, selanjutnya kendaraan pribadi dan angkutan umum,” terangnya.

Selain itu, untuk wilayah hukum Polsek Rajapolah sendiri, selama  arus mudik Lebaran 2019 ini masih dalam posisi zero insiden.

“Sampai saat ini tidak ada angka kecelakaan selama arus mudik di jalur wilayah hukum Polsek Rajapolah. Kami terus memantau di dua titik black spot atau daerah rawan kecelakaan. Yaitu di KM 95 (Cirahong, Desa Dawagung) dan KM 92 (Ciinjuk, Desa Manggungsari),” ucapnya.

Sementara itu, dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini, pihak kepolisian didampingi oleh beberapa instansi terkait. Yakni TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD dan Orari.

Baca juga:  Objek Wisata Batu Mahpar Galunggung, Destinasi Alami di Tasikmalaya

“Oleh sebab itu kami mengimbau agar pemudik yang melaksanakan Lebaran di kampung halamannya agar berhati-hati serta menjaga keselamatan.”

“Apabila lelah atau ngantuk kami dari Polres Kota, khususnya Polsek Rajapolah sudah siapkan rest area. Taati peraturan lalu lintas dan petunjuk dari petugas,” ucapnya.

Sedangkan untuk arus mudik Lebaran 2019 ini, tambah Dede, dipastikan tidak akan ada puncak arus mudik, setelah peningkatan volume kendaraan beberapa hari ke belakang.

“Karena rekayasa lalu lintas saat ini cukup efektif dan efisien yang dilaksanakan jajaran kepolisian dan instasi terkait,” tuturnya. bay

Foto: KAPOLSEK Rajapolah Iptu Dede Darmawan di Pos Pam Rajapolah, Senin malam. bay/ruang berita
loading…