BUPATIĀ  Pangandaran Jeje Wiradinata. ist/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran akan segera memperbaiki jembatan yang ambruk di Dusun Cigorowek, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengakui dirinya belum menerima laporan dari aparatur Desa Pangkalan terkait jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu.

“Kami akan tanyakan dulu ke dinas terkait. Sebenarnya jembatan itu kewenangan Pemerintah Desa Pangkalan,” katanya kepada ruber, Selasa (14/5/2019).

Meskipun demikian, kata Jeje, pihaknya akan segera berunding dengan pemerintah desa mengenai anggaran untuk pembangunan jembatan.

Lantaran, rusaknya jembatan Cigorowek menghambat roda perekonomian dan aktivitas warga.

“Desa punya dana berapa, kekurangannya akan kami tambah. Pemkab bisa saja menggunakan dana darurat untuk membangun jembatan itu,” ujarnya.

Jeje menambahkan, pembangunan jembatan pasti dilakukan, namun pihaknya ingin melihat sejauh mana tanggung jawab Pemerintah Desa Pangkalan.

“Sebelumnya dinas terkait sudah turun ke lapangan melihat langsung dan menghitung anggaran yang diperlukan,” tambahnya.

“Nilainya sekitar Rp200 juta ke bawah, kami tinggal memberikan penunjukan agar jembatan itu segera dibangun,” sebutnya. dede ihsan