PANWASCAM Rancakalong angkut APK di wilayahnya, Ahad (14/4/209). dodi/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Memasuki hari pertama masa tenang Pemilu 2019, wilayah Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumesang sudah bebas dari APK (Alat Peraga Kampanye), Ahad (14/4/2019).

Ketua Panwascam Rancakalong Nanang Hidayat mengatakan, memasuki masa tenang, jajaran Panwascam Rancakalong bersama satpol PP dan perwakilan kepolisian sektor Rancakalong langsung bergerak cepat menertibkan APK.

“Dalam pelaksanaannya kami membagi menjadi 2 tim. Satu tim bergerak di wilayah utara Rancakalong dan satu tim lagi bergerak di wilayah Rancakalong bagian selatan.”

“Kami start sama-sama mulai jam 08.00 dari Sekretariat Panwascam Rancakalong,” ucap Nanang.

Nanang menuturkan, penertiban APK di wilayah Rancakalong sendiri dilakukan selama dua hari. Mulai hari ini dan Senin (15/4/2019) besok.

“Untuk hari ini kami fokus ke APK yang ada di jalan-jalan protokol dan Alhamdulilah semuanya telah bersih,” sebutnya.

Sementara, kata dia, untuk Senin besok, penertiban meluas ke jalan-jalan desa yang ada di wilayah kecamatan Rancakalong dengan melibatkan panwas yang ada di tingkat desa.

Penertiban, kata dia, juga dilakukan di rumah-rumah caleg yang berdomisili di wilayah Rancakalong serta posko-posko pemenangan, sehingga semuanya bersih dari APK. dodi

loading…