ilustrasi/net

PANGANDARAN, ruber — Ustaz muda di Kabupaten Pangandaran Dede Adriansyah menyiapkan tempat pengobatan bagi calon anggota legislatif yang gagal dan mengalami stres atau gangguan jiwa.

Profesi mengobati orang stres telah ditekuni Dede sejak lima tahun lalu dengan membuka klinik pengobatan alternatif Rumah Solusi Himatera Indonesia (RSHI) di Dusun Cikuya, Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.

“Metode penanganan yang biasa kami lakukan di antaranya melalui rukiah, hipno zikir, hijamah, zikir munajat, motivasi dan CTS,” kata Dede kepada ruber, Senin (25/3/2019).

Dede menuturkan, pada tahun politik 2019, pihaknya telah menyiapkan tempat untuk menerima dan menangani peserta pemilu yang gagal dan stres karena kecewa pada hasil akhir kegagalan duduk di parlemen.

“Seseorang sering mengalami gangguan kejiwaan karena target dan angan-angannya tidak tercapai,” tambah Dede.

Dede menjelaskan, metode pengobatan secara teknis penanganan pasien biasanya melalui cara komplementer dan tibunabawi.

“Rata-rata penanganan awal pasien minimal 3 hari hingga maksimal 1 bulan dikarantina dengan bantuan personel 4 orang,” jelasnya.

Terkait biaya yang diminta dari pasien yang berobat, Dede hanya dibayar seikhlasnya pasien setelah mengalami perubahan pada jiwanya. smf

loading…