ULAMA muda Ciamis deklarasikan dukungan untuk Jokowi-Amin, Ahad (17/3/2019). dang/ruang berita

CIAMIS, ruber — Ratusan ulama muda dari forum ulama muda Ciamis yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan (JIK), menyatakan dukungan terhadap pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Aula Hotel Priangan, Ahad (17/3/2019).

BACA JUGA: Ini Langkah TKN Jokowi-Ma’ruf Tangkis Hoaks Jelang Pilpres 2019

Ulama muda dari 105 pondok pesantren, madrasah dan majelis taklim di Ciamis ini siap menangkal dan melawan hoaks yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 01.

Baik melalui media sosial maupun pengajian. Selain deklarasi, juga diadakan aksi pernyataan dukungan dengan tanda-tangan.

Dalam deklarasi dukungan, ulama muda ini meyakini bahwa Jokowi telah memilih pasangan yang tepat yakni Ma’ruf Amin.

Hal tersebut sebagai bentuk nyata keberpihakan Jokowi terhadap umat Islam.

Sehingga diyakini dengan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin akan menegaskan arah Islam Indonesia yang moderat, ramah dan menyebarkan islam rahmatan lil alamin.

“Untuk itu kami forum ulama muda Ciamis, mendukung sepenuhnya pasangan nomor 01, dan akan berjuang baik melalui medsos mamupun pengajian.”

“Kami bertekad menyampaikan kebenaran dan terus bersatu melawan semburan dusta,” ujar Koordinator JIK Irfan Sanusi.

selain itu, Irfan menjelaskan, dukungan ini sebagai bentuk perlawanan terhadap dakwah yang disusupi hujatan, caci maki, menyebar kebencian, dan paham radikalisme. Baik melalui sosial media atau melalui pengajian.

Upaya yang akan dilakukan melawan segala semburan dusta baik di media sosial maupun di forum pengajian dan majelis taklim.

“Melakukan klarifikasi berdasarkan sumber data yang valid sesuai fakta jika ada hoaks yang menyebar.”

“Tentunya kami tergerak, mudah-mudahan ini menjadi gerakan moral, gerakan sosial untuk sama-sama merekatkan persaudaraan, tali silaturahmi,” jelasnya.

Irfan mengaku akan membalikan prediksi bahwa Ciamis merupakan zona merah bagi Jokowi-Ma’ruf Amin dengan meraih suara sebanyak-banyaknya.

Targetnya tak tanggung-tanggung mencapai 60%.

“Kami menargetkan sebanyak mungkin suara, kalau bisa kami membalikan prediksi bahwa di Ciamis ini zona merah, Insya Allah lebih dari 60%,” tegasnya.

Sementar itu, Koordinator JIK Ciamis Tatang Nawawi menegaskan pihaknya sekarang memiliki tugas untuk menyosialisasikan dan mengupayakan kebenaran, atas hoaks yang ditujukan kepada pasangan nomor urut 01.

“Hoaks harus diberantas, hoaks harus dihilangkan, hoaks harus diperangi. Kebenaran akan tetap benar, akan tetap jaya.”

“Kami selaku warga Nahdiyin akan mendukung siapa yang menjadi pimpinannya, terutama Kiai Ma’ruf Amin, Insya Allah pasti didukung oleh seluruh warga Nahdiyin Kabupaten Ciamis,” ujarnya. dang

loading…