PMII IAID Ciamis kutuk keras aksi biadab teroris di masjid di Selandia Baru. aos/ruang berita

CIAMIS, ruber — PMII IAID Ciamis mengutuk keras penembakan yang dilakukan sekelompok teroris di masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (16/3/2019) kemarin.

BACA JUGA: Cerita Para Pahlawan di Balik Aksi Biadab Teroris Serang Masjid di Selandia Baru

Ketua PMII IAID Ciamis Wifki Mubarok mengatakan, tragedi penembakan brutal di Selandia Baru menewaskan sedikitnya 45 jiwa korban, di antaranya ada Warga Negara Indonesia (WNI) sangat disesalkan.

“Apapun motifnya, kami mengecam atas tindakan kekerasan biadab itu, sebab agama manapun tidak mengajarkan untuk melakukan tindakan kejahatan, kekerasan, apalagi pembunuhan,” katanya.

Atas kejadian tersebut, kata Wifki, PMII IAID CIAMIS mengeluarkan beberapa pendapat.

Yakni menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya serta turut berbela sungkawa terhadap korban dan keluarga korban aksi penembakan tersebut.

Kemudian, mengajak kepada seluruh masyarakat, organisasi dan elmen masyarakat untuk melakukan salat gaib dan memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar para korban di tempatkan di SurgaNya.

Lalu, tindakan terorisme tersebut tidak diajarkan oleh agama manapun.

Terlebih agama Islam yang mengajarkan kedamaian dan sangat mengutuk tindakan terorisme, kejahatan, dan menebar kebencian.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang, jaga situasi agar tetap kondusif dan tidak mudah terprovokasi,” ucapnya. aos firdaus