DKPP Kabupaten Pangandaran serahkan ikan hias di objek wisata Situ Cisamping, Jumat. smf/ruang berita

PANGANDARAN, ruber — Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI tebar ikan hias di objek wisata Situ Cisamping, Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Pangandaran Rida Nirwana mengatakan, tebar ikan hias tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan wisata air di lokasi objek wisata Situ Cisamping.

“Program tebar ikan hias ini dari Kementerian dan Kelautan (KKP) melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Pangandaran,” kata Rida.

Rida menambahkan, ikan hias yang ditebar bersumber dari Balai Besar Pengembangan Air Tawar (BBPAT) Sukabumi.

“Jenis ikan hias yang ditebar di antaranya ikan koi dan ikan komet,” tambahnya.

Total ikan hias yang ditebar sebanyak 53.156 ekor terdiri dari ikan koi ukuran 3 hingga 5 sentimeter dan ikan komet ukuran 2 hingga 3 sentimeter.

“Untuk jenis ikan koi ukuran 5 hingga 6 sentimeter sebanyak 8000 ekor, ikan koi ukuran 3 hingga 5 sentimeter sebanyak 23.790 ekor, dan ikan komet ukuran 2 sentimeter hingga 3 sentimeter sebanyak 21.366 ekor,” ucap Rida.

Rida berharap, selain untuk menunjang sarana dan fasilitas wisata, dengan program tebar ikan hias tersebut bisa menjadi potensi budidaya ikan hias di masyarakat. smf

loading…