WARGA bersama anggota Koramil Jatinangor bahu membahu memperbaiki jalan rusak di Desa Cilayung, Jatinangor, Rabu (13/3/2019). ayi/ruang berita

SUMEDANG, ruber — Sudah hampir tiga minggu warga Dusun Nengkor dan Dusun Cinumbang swadaya memperbaiki jalan yang rusak parah di wilayah mereka.

Seperti hari ini, Rabu (13/3/2019), warga bersama Koramil Jatinangor bahu membahu memperbaiki jalan penghubung antara Kecamatan Jatinangor dengan Kecamatan Tanjungsari ini.

Warga setempat, Dodi menuturkan, langkah ini ditempuh setelah dari pihak pemerintah tidak ada kepastian terkait rencana perbaikan.

Konon penyebabnya, karena hingga saat ini Pemkab Sumedang tidak memperbaikinya karena status tanah tersebut merupakan bekas perlintasan rel milik PT KAI.

Di mana rencananya, dalam waktu dekat PT KAI akan mereaktivasi jalur perlintasa kereta api tersebut.

“Meskipun begitu, tetap saja, saat ini akses jalan ini masih vital bagi warga, apalagi, belum ada kepastian kapan rekativasi jalur kereta ini mau direalisasikan,” katanya kepada ruber, Rabu.

Dodi mengaku, warga sudah melakukan swadaya perbaikan jalan dalam beberapa minggu terakhir.

“Jalan ini digunakan untuk aktivitas masyarakat sehari-hari. Apabila jalan ini terputus maka aktivitas masyarakat pun akan menjadi terhambat,” ucapnya.

Warga berharap, perbaikan jalan jalan dapat berjalan lancar.

“Ini semata agar masyarakat lain yang sering melewati jalan ini aktivitasnya tidak terganggu,” tuturnya. ayi kusmana

loading…