Ratusan Pelajar Pangandaran Antusias Ikuti Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL

Img wa
KOMANDAN Pos TNI AL Pangandaran Peltu Laut (P) Dayat Sudrajat saat memberikan pemahaman kepada pelajar. dede ihsan/ruang berita
PANGANDARAN, ruber — Ratusan pelajar di Kabupaten Pangandaran mengikuti sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL di SMAN 1 Pangandaran, Kamis (14/2/2019).

BACA JUGA: Kata Dosen STIT NU Al Farabi, Banyak Lembaga di Pangandaran Bingung Mengembangkan Visi

Komandan Pos TNI AL Pangandaran Peltu Laut (P) Dayat Sudrajat mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka penerimaan prajurit TNI AL.

Tujuannya, untuk menarik minat para pelajar di Kabupaten Pangandaran terutama yang sudah duduk di bangku kelas 3 SMA.

“Kami memberikan informasi dan pemahaman kepada mereka sekaligus pemutaran film supaya menumbuhkan animo pelajar di Kabupaten Pangandaran untuk mendaftar dan bergabung dengan TNI AL,” katanya. 

Selama sosialisasi penerimaan prajurit TNI ini berlangsung, kata Dayat, respon dari peserta sangat baik sehingga pihaknya melakukan tanya jawab terkait tahapan untuk menjadi seorang prajurit.

Baca juga:  Retribusi Sewa Alat Berat di Dinas PU Pangandaran Masih Minus

“Persyaratan masuk TNI AL itu salah satunya sehat. Adapun persyaratan-persyaratan lainnya bisa dilihat dalam rekrutmen TNI AL yang dikeluarkan Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) Mabes TNI AL,” tuturnya kepada ruber. 

Dayat menyebutkan, kegiatan ini merupakan program khusus TNI AL dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap di Kabupaten Pangandaran ada yang berminat untuk bergabung dengan TNI AL dengan perekrutan sebanyak-banyaknya,” sebutnya.

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Pos TNI AL Pangandaran ini diikuti oleh 350 peserta pelajar siswa-siswi yang berasal dari SMA N 1 Pangandaran; SMKN 1 Pangandaran; SMA Muhamadiyah Pangandaran dan SMK Putra Pangandaran. dede ihsan

loading…